Minggu, 30 September 2012

Pemkab Segera Sulap Open Space

SHOWROOM - Produk unggulan dibangun Pemkab Tegal di lokasi ruang terbuka hijau (open space) di depan terminal bus Slawi. Upaya itu dilakukan untuk membantu pemasaran para perajin produk unggulan di Kabupaten Tegal, yang cukup dikenal sebagai daerah penghasil teh. Bahkan open space juga akan dijadikan pusat mangkal pedagang kaki lima (PKL). Nantinya lokasi itu direncanakan untuk ditempati sejumlah PKL di Kota Slawi.
Showroom produk unggulan, belum lama ini mendapat kunjungan dari Komisi III DPRD Kabupaten Tegal. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, Sriyanto SSi, saat kunjungan mengatakan, upaya Pemkab dalam menyediakan ruang publik untuk pemasaran produk unggulan, dinilai sangat tepat. Namun, komisi III khawatir akan tindak lanjut dari pembangunan tersebut.
”Setelah pembangunan, maka khususnya pemanfaatan akan lebih butuh perhatian. Karena membangun itu pekerjaan mudah. Kami berharap agar jangan sampai terjadi seperti sub terminal Adiwerna yang saat ini mangkrak,” terang Sriyanto SSi, belum lama ini.
Disisi lain Kabid Tata Ruang dan Pertamanan DPU Kabupaten Tegal, Ir Heri Suhartono MM, menjelaskan, showroom produk unggulan telah habis dipesan perajin. Pengelolaan showroom yang dibuat di sebelah Utara open space, sepenuhnya menjadi kewenangan Disperindag. Tak hanya showroom yang akan dibuat di open space, Pemkab juga akan membuat shelter-shelter di depan showroom dan di sebelah Selatan lokasi tersebut. ”Kami juga bakal bekerjasama dengan PT Gunung Slamat untuk merubah pintu masuk ke open space,” kata Heri Suhartono.
Dijelaskan lebih lanjut, untuk panggung pentas yang telah ada, akan diperbaiki dengan berbagai ornamen dan lampu penerangan. Di lokasi sebelah Selatan juga akan dibuat mushola untuk fasilitas pengunjung. Fasilitas lainnya yang akan dibuat berupa jalan trotoar untuk para pengunjung. ”Konsep meramaikan tempat hiburan dan PKL, merupakan tanggung jawab Disperindag,” ujarnya. (gon)
Sumber Berita :  http://www.radartegal.com/index.php/Pemkab-Segera-Sulap-Open-Space.html

0 komentar:

Poskan Komentar