Selasa, 19 Februari 2013

Pengamanan Stasiun Berlebihan Jelang Kedatangan SBY

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal –  Jelang kunjungan Presiden SBY ke Desa Tuwel, sterilisasi pengamanan dilakukan di stasiun besar Kereta Api Kota Tegal, Jawa Tengah. Ketatnya pengamanan tersebut membuat para calon penumpang kereta api banyak yang mengeluh. Selain ketatnya pemeriksaan identitas, para pedagang tidak diizinkan masuk kedalam area stasiun.
Para pedagang di kawasan Stasiun Besar Kota Tegal tidak diperbolehkan untuk berdagang selama 2 hari lamanya. Tentu hal ini sangat memberatkan dan merugikan pendapatan para pedagang.
Sunarti salah seorang pedagang makanan ringan di area stasiun tegal mengatakan, dari kemarin saya sudah tidak diizinkan berdagang. Jadinya saya bingung sendiri, mau protes kemana dan kepada siapa.
“Jelas ini sangat merugikan kami para pedagang kecil. bagaimana kami bisa mendapatkan pendapatan jika kami tidak bisa berdagang seperti biasa,” ujarnya.
Sementara itu Triyono, warga Randugunting, Kota Tegal, yang bekerja di Kota Pekalongan mengatakan, kedatangan Presiden dirasakan sangat mengganggu calon penumpang kereta api. Pasalnya, selain dipareriksa identitasnya, para pengantar tidak diperbolehkan mengantar ke atas kereta api seperti biasa.
“Saya tidak tahu kalo Pak Presiden akan datang naik kereta api dan turun di Stasiun Tegal, karena pengamanan tidak seperti biasanya, padahal saya sering pulang pergi naik kereta,” katanya.  (beni@infopantura.com)
Sumber Berita : http://www.infopantura.com/pengamanan-stasiun-berlebihan-jelang-kedatangan-sby-calon-penumpang-terganggu/

0 komentar:

Poskan Komentar