Selasa, 08 Mei 2012

Lakukan Pendekatan SKPD

PASCA rolling alat kelengkapan DPRD Kabupaten Tegal, sejumlah Komisi melakukan pendekatan dengan SKPD. Komisi IV, diawali Senin (7/5), juga melakukan koordinasi dengan delapan SKPD dibawah koordinasinya. Hal itu dalam rangka perkenalan keanggotaan Komisi IV yang baru, sekaligus penyerapan misi yang bakal digagas pada tahun anggaran 2013 mendatang.  “Baru dua SKPD yang dikoordinasi, yaitu Dinas Dikpora dan Dinkes Pemkab Tegal. Namun kedua pejabat pada SKPD itu belum ketemu karena ada kepentingan kedinasan ke luar daerah,” terang anggota Komisi IV dari FPKS, Amirudin Jamal, kemarin.
 Dikatakan Amirudin Jamal, delapan SKPD dibawah koordinasi komisinya, yaitu, Dinas Dikpora, Dinkes, BPP dan KB, Bagian Kesra, Disparbud, Dinsosnakertrans, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah, RSUD dr Soeselo. Untuk hari pertama koordinasi, baru dilakukan pada Dinas Dikpora dan Dinkes Pemkab Tegal. Untuk yang lainnya direncanakan dalam minggu ini, bisa selesai dikoordinasi.
 Menurut dia, koordinasi itu dimaksudkan untuk perkenalan keanggotaan Komisi IV yang baru, sekaligus melakukan pembicaraan seputar misi SKPD terkait, dengan rencana pembahasan anggaran tahun 2013 mendatang. “Sehingga apa yang bakal diagendakan menjadi misi prioritas, bisa diketahui secara awal dan dalam pembahasan nanti, diharapkan tidak menemukan kesulitan berarti,” terangnya.
 Sementara, terkait pentingnya koordinasi itu, menurutnya anggota DPRD khususnya Komisi IV yang membidangi Kesra, juga sebagai mitra program dan misi bupati. Apalagi, sampai kini masih banyak SKPD yang belum mengetahui keanggotaan Komisi IV yang baru.  “Kami sekedar berkenalan sekaligus terkait kinerja komisi, dengan SKPD yang dikoordinasinya,” pungkas Amirudin Jamal.  (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Lakukan-Pendekatan-SKPD.html

0 komentar:

Poskan Komentar