Minggu, 06 Mei 2012

SBY Hhadiri Puncak Perayaan Waisak

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri puncak perayaan Hari Trisuci Waisak Nasional 2556 BE/2012 M di Jakarta 16 Mei mendatang. Perayaan ini sekaligus merupakan silaturahmi nasional karena akan dihadiri umat Buddha dan umat beragama lain.
Itu disampaikan Ketua Umum Panitia Waisak Nasional Ny. Siti Hartati Murdaya di Kantor Presiden, Jakarta, usai diterima Presiden SBY. Kedatangan Hartati didampingi Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar dan pengurus DPP Walubi (Perwalian Umat Buddha Indonesia) di antaranya, Ketua Dewan Penyantun Murdaya Widyawimarta Poo, Wakil Ketua Umum Anton Setiawan dan lainnya.
SBY menilai apa yang telah dilakukan oleh Walubi sampai sekarang dinilai cukup baik, sangat baik bukan hanya untuk umat Buddha tapi juga masyarakat Indonesia.
“ Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada umat Buddha yang perduli di lingkungan kehidupan di luar umat Buddah, rukun intern maupun rukun dengan agama lain,” kata Hartati.
Hartati dengan pengurus Walubi lainnya melaporkan kepada Presiden SBY tentang rencana Panitia Waisak Nasional merayakan hari Trisuci Waisak di Candi Borobudur pada 6 Mei 2012. Selain itu, Walubi juga melaporkan bakti sosial yang telah dilakukan termasuk membersihkan Taman Makam Pahlawan.(johara/b)
Sumber Berita : http://www.poskotanews.com/2012/05/03/sby-hadiri-puncak-perayaan-waisak/

0 komentar:

Posting Komentar