Sabtu, 25 Agustus 2012

Carry Vs Bus Dua Tewas

SLAWI- Kecelakaan tragis terjadi di jalur Tegal-Purwokerto, tepatnya di Desa Jatilawang, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, sekitar pukul 07.00, kemarin. Mobil Suzuki Carry G-8511-AF yang ditumpangi satu keluarga bertabrakan dengan bus Kurnia G-1575-AF jurusan Tegal-Purwokerto.
Dari kejadian itu, dua korban tewas dan tiga luka-luka. Korban yang tewas seorang bayi yang masih berumur sembilan bulan, Arjuna Nofka Caraka dan bapaknya, Anjar Mukti Pranowo (43), warga Perumahan Griya Indah, Dukuhringin, Kecamatan Slawi.
Adapun korban luka-luka, Dwi Woro Utami, penyuluh pertanian, dan kedua anaknya, Krisna Candra Wijaya (7), dan Bima Sunu Arya Setia (8).
Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, tabrakan terjadi ketika mobil korban menyalip dua mobil dari arah barat.
Dalam waktu bersamaan, bus yang dikemudikan oleh Winarso (47), warga Mejabung, Kelurahan Panggung, Kota Tegal melaju dari arah timur. Oleh karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari.
Saat kejadian, ban bagian depan sebelah kanan mobil korban juga pecah. Mobil bagian depan ringsek.
Warga sekitar dan petugas lalu lintas Polres Tegal yang melihat kejadian itu memberikan pertolongan. Semua korban dilarikan ke rumah sakit.
Nahas, Anjar dan Nofka tak tertolong. Keduanya meninggal di rumah sakit. Tiga korban lain hingga kini masih dirawat.
Menyalip Kendaraan
Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamean Purba didampingi Kasat Lantas AKP Ifan Hariyat ketika dimintai konfirmasi mengatakan, dalam kejadian tersebut mobil korban menyalip dua kendaraan yang ada di depan.
Oleh karena lepas kontrol dan tidak memperhitungkan jarak pandang, dalam waktu yang bersamaan melaju bus Kurnia dari arah timur. ‘’Terjadilah tabrakan. Usai kejadian petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Lebaran langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit. Dua korban tak tertolong, termasuk satu di antaranya bayi yang masih berumur sembilan bulan,’’ katanya.
Guna penyelidikan lebih lanjut, pihaknya mengamankan sopir bus Winarso untuk dimintai keterangan. Ia memastikan, kejadian di jalan raya yang masuk area hutan jati itu rambu-rambu jalan juga jelas, termasuk tanda marka jalan yang baru saja dicat.
Pihaknya kini mengamankan sopir bus untuk dimintai keterangan, sementara bus diamankan di Mapolsek Margasari. 
Sementara itu, sopir bus Winarso mengatakan, pada saat kejadian kondisi jalan relatif sepi. ‘’Saya saja melaju pelan-pelan. Namun, secara mendadak ada Carry yang menyalip dua mobil nyelonong masuk ke ruas kanan. Saya sudah berusaha banting setir mobil korban seperti ikut-ikutan ke kanan. Maka terjadilah seperti ini,’’ ujarnya. (G12,H64-49,15)
Sumber Berita :  http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/08/24/196360/Carry-Vs-Bus-Dua-Tewas

0 komentar:

Poskan Komentar