Sabtu, 25 Agustus 2012

Halal Bihalal Jokowi Ahok

TEMPO.CO, Jakarta -Ribuan warga dan pendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jokowi-Basuki memadati halaman posko kemenangan Jokowi, di Jalan Borobudur nomor 22, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka berdatangan dengan memakai kemeja kota-kotak untuk menghadiri acara "Halal Bihalal Jokowi-Basuki Bersama Rakyat'.

"Saya pikir yang datang hanya 5 ratus atau ribuan orang, tapi ternyata sampai puluhan ribu" kata Jokowi yang masih menjabat sebagai Walikota Surakarta, Sabtu 25 Agustus 2012. Ia mengaku tidak mengundang banyak orang.

Menurut Jokowi, kegiatan ini digelar agar dapat terjalin silaturahmi antara warga masyarakat, relawan, dan pendukung Jokowi-Basuki menuju persiapan Pemilihan Gubernur putaran kedua pada 20 September mendatang. "Bisa terjalin silaturahim untuk persiapan tanggal 20 September, strateginya jalan ke kampung-kampung," ujarnya.

Lela,44 tahun, warga Cakung yang mengenakan baju hitam tanpa memakai baju kotak-kotak ini mengaku datang karena ikut suaminya--relawan Jokowi-Ahok.
Buyung, 38 tahun, warga Cempaka Putih ini dateng karena mendapat undangan melalui pesan singkat. Buyung mengaku ikut tergabung dalam club Jokower yang dibentuk dari partai PDI Perjuangan. "Kami datang sekitar 10 orang, saya dengan 2 anak saya saja," ujarnya. "Ini kemauan saya saja, tanpa dijanjikan, mendukung penuh Jokowi-Basuki," kata dia.

Tampak hadir dalam acara Halal Bihalal Jokowi-Basuki beberapa artis dan politisi, antara lain, Setiawan Djodi, Achmad Albar, Ahmad Dhani, Rieke Diah Pitaloka, Edo Kondologit, dan Dedi Gumelar alias Miing. Rieke Diah Pitaloka dan Miing, sebagai pembawa acara, sedangkan Edo Kondologit mengisi acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Jokowi-Basuki datang dengan menuju posko kemenangan sekitar pukul 12.00. Sebelumnya Jokowi-Basuki melakukan silaturahmi ke rumah Boy Sadikin--putra mantan Gubernur Ali Sadikin, di Jalan Borobudur nomor 2. Kemudian Jokowi-Basuki berjalan beriringan bersama relawannya menuju posko kemenangan. Sempat terjadi adu dorong dari warga dan pendukung Jokowi-Basuki, yang ingin berjabat tangan langsung bersama keduannya.

AFRILIA SURYANIS
 Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/ribuan-orang-padati-halal-bihalal-jokowi-ahok-080344770.html

0 komentar:

Poskan Komentar