Sabtu, 25 Agustus 2012

Jokowi Mengaku tak Gentar Hadapi Gajah

TEMPO.CO, Jakarta -Calon gubernur Joko Widodo mengaku tidak gentar dengan koalisi besar yang dibangun oleh rivalnya, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI, putaran kedua.
"Gajah-gajahnya banyak tapi semutnya jauh lebih banyak. Kita ingin buktikan pada 20 nanti semutnya ada di mana-mana dan mengalahkan gajah-gajah itu," kata Jokowi--sapaan dia dalam acara Halal Bihalal dengan relawan dan saksi, di Jalan Borobudur 22, Menteng, Sabtu, 25 Agustus 2012.
Walikota Solo ini menganalogikan koalisi besar rivalnya sebagai gajah dan kubunya sebagai semut. Analogi ini pernah dia sampaikan juga kepada media, di Solo, beberapa waktu lalu.

Jokowi mengingatkan warganya untuk tidak terlena dengan kemenangan pada putaran pertama lalu. Apalagi kini kubunya dikepung oleh partai-partai besar yang berkoalisi dengan rivalnya, Fauzi Bowo.
"Waktu kita praktis tinggal 3 minggu, pertarungannya bukan seperti pada putaran pertama. Sekarang ini Jokowi-Basuki dikeroyok partai besar. Hati-hati," kata dia.

Menurut Jokowi, jika kadernya terlena sedikit saja dan tidak berjuang all out pada putaran kedua, maka bukan tidak mungkin kubunya akan kalah dari Foke. "Mulai hari ini jangan terlena, kalau terlena justru bahaya. Yang kita hadapi adalah partai besar. Saya ingin kita semua pada posisi semangat tanpa batas," katanya.

Kubu Foke-Nara didukung oleh koalisi Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara Jokowi-Basuki didukung oleh Gerindra dan PDIP.

Acara halal bihalal yang digelar Jokowi hari ini dihadiri beberapa tokoh selebritis dan politisi. Mereka adalah Setiawan Djodi,, Achmad Albar, Ahmad Dhani, Rieke Diah Pitaloka, Edo Kondologit, dan Dedi Gumelar alias Miing.
Ribuan relawan dan saksi pun memadati Borobudur 22 demi melihat dan bersalaman dengan Jokowi-Basuki. Sempat terjadi adu dorong saat Jokowi dan Basuki berjalan ke arah Borobudur 22 dari rumah Boy Sadikin--putra mantan Gubernur DKI, Ali Sadikin yang terletak di Borobudur 2.

ANANDA W. TERESIA
Sumber Berita :  http://id.berita.yahoo.com/jokowi-mengaku-tak-gentar-hadapi-gajah-075055557.html

0 komentar:

Poskan Komentar