Minggu, 04 November 2012

Puluhan Pejabat Dikpora Dilantik

SLAWI - 72 Pejabat dilingkungan Dinas Dikpora, terdiri dari Kasek, Penilik dan Pengawas Sekolah, dilantik guna menduduki jabatan barunya. Pelantikan bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu komplek Sekretariat pemkab Tegal, dilakukan Wakil Bupati, HM Hery Soelitiyawan SH MHum. Pelantikan sendiri diharap bisa meningkatkan profesionalisme mereka kedepan dalam menghadapi kinerjanya guna lebih baik.
 Dari 43 kasek SD sampai kepala UPTD SMP, SMA dan SMK, terdiri dari pejabat baru promosi dan mutasi. Untuk kasek SD sebanyak 29 kasek, tiga diantaranya promosi dan 26 mutasi. Sedang kepala UPTD SMP sebanyak empat orang, satu promosi dan tiga mutasi. Untuk kepala UPTD SMA ada empat orang satu promosi dan tiga mutasi dan enam kepala UPTD SMK dengan tiga pejabat promosi dan tiga mutasi.  “Untuk 29 jabatan penilik 13 pejabat merupakan pengangkatan baru dan 8 orang mutasi.  Sedang 8 jabatan pengawas sekolah terdiri dari 4 pejabat pengawas TK/SD semuanya mutasi dan 1 pangawas SMA pengangkatan baru serta 3 pengawas SMK, pengengkatan baru,” terang kepala BKD Pemkab Tegal, Retno Suprobowati SH MM, kemarin, selaku leading sector kegiatan tersebut.
 Disisi lain, Wakil Bupati Tegal HM Hery Soelistiyawan SH MHum, dalam sambutan pelantikannya mengatakan, kegiatan sebagai bentuk upaya peningkatan kinerja sebuah lembaga pemerintahan, seiring otonomi daerah. Pihaknya berharap, semua yang diangkat untuk meningkatkan prestasi kerjanya, agar kedepan dunia pendidikan Kabupaten Tegal lebih baik.
 Sementara, Hery juga menjelaskan, bagi guru yang diangkat menjadi kasek maupun Pengawas dan Penilik, sudah melalui pertimbangan masak oleh Baperjakat Pemkab Tegal. Mereka semua, dharapkan mampu bekerja optimal, karena terpilih dari sejumlah guru dan Pegawa Dinas Dikpora yang dipercaya mengemban tugas tambahan itu.  “Kami meminta agar semua pejabat yang baru dilantik diibaratkan seperti hadist Rosululloh hendaknya bias menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” pungkas Wakil Bupati Tegal, HM Hery Soelistiyawan SH MHum. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Puluhan-Pejabat-Dikpora-Dilantik.html

0 komentar:

Poskan Komentar