Rabu, 27 April 2011

Manfaat Tersenyum Bagi Kita

Kalau anda melihat orang lain tanpa senyum, berikan kepada mereka sedikit senyum yang anda miliki. Mudah-mudahan orang itu dapat tersenyum. Karena ketika seseorang tersenyum meskipun sedang tidak bahagianya orang tersebut, maka otak akan mengeluarkan sejumlah zat kimia yang tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi sekaligus juga membuat perasaan menjadi tenang. tentram, nyaman dan bahagia. Setidaknya memberi daya angkat beban jiwa bagi kondisi psikologis seseorang.

Lebih menakjubkan lagi beberapa riset mengatakan bahwa biarpun hanya diinstruksikan menampilkan wajah yang tersenyum, seseorang akan memperoleh manfaat psikologis yang sama dengan orang-orang yang sungguh-sungguh tersenyum.

Dengan kata lain meskipun hanya berpura-pura bahagia melalui senyuman orang dapat membuat dirinya menjadi lebih sehat dan bahagia. Hal seperti ini menghambat proses penuaan seseorang. Kalau kita tahu obatnya mudah, murah dan dapat kita lakukan mengapa kita tidak mencobanya. Mulailah mengawali hari dengan sebuah senyuman. (Diolah kembali dengan sumber berita :http://id.shvoong.com)

0 komentar:

Posting Komentar