Sabtu, 30 April 2011

Tingkat Kelulusan Harus Naik

MEMASUKI tahun 2011, jumlah guru di Kabupaten Tegal yang bersertifikasi, terus bertambah. Oleh karena itu, diharapkan tingkat kelulusan juga berbanding lurus. Baik secara kuantitas, nilai, maupun prestasi ditingkat Provinsi Jateng.
Keinginan itu disikikapi oleh Dinas Dikpora dengan rasa optimistis dengan berupaya secara maksimal. Bahkan untuk tingkat kelulusan siswa SMP maupun SMA sederajat, saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.
Kami yakin, melihat peningkatan jumlah guru yang bersertifikasi maka sudah seharusnya tingkat kelulusan siswa di Kabupaten Tegal juga meningkat,” kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal dari Partai Gerindra, dr HM Budi Sutrisno MKes.
Dikatakan dr Budi, sangat ironi jika pencapaian tingkat kelulusan malah berbanding terbalik dengan peningkatan jumlah guru bersertifikasi. Untuk itu dirinya berharap, agar kinerja Dinas Dikpora lebih dioptimalkan lagi. Sehingga capaian itu dapat terwujud.
Menurut dia, tidak hanya kenaikan tingkat kelulusan siswa dari kuantitas saja namun diharapkan juga dibarengi dengan kualitas nilai. Disamping itu, prestasi kelulusan tingkat Jateng juga diharapkan bisa meningkat.
“Ranking prestasi kelulusan siswa Kabupaten Tegal di tingkat Jateng, harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.
Sementara, Kabid Sarpras Pendidikan Dasar Dinas Dikpora, Harjono, membenarkan jika jumlah guru bersertifikasi setingkat SMP semakin bertambah. Pihaknya juga yakin dan optimis, jika tingkat kelulusan akan jauh lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya.
Menanggapi seputar target kelulusan siswa ditahun 2011, dirinya yakin akan lebih baik. Jika mungkin, berupaya agar kelulusan siswa mencapai 100 persen.
“Kami cukup otimis, apalagi dasar penilaian saat ini dipadukan antara hasil ujian sekolah dan UN. Dari konteks ini, sepertinya mencapai prestasi yang lebih baik, mudah-mudahan bisa terwujud,” pungkasnya.
Sumber Berita : Radar Tegal, 28 April 2011

0 komentar:

Posting Komentar