Kamis, 24 Mei 2012

LANGKAH nyata mewujudkan iklim sejuk dan mendorong majunya sektor wisata di wilayah hukumnya, ditempuh Polisi Pariwisata Satuan Obyek Vital (Polpar Sat Ovit) Polres Tegal. Diantaranya melalui upaya pendekatan pemilik sektor hunian untuk terpanggil menjaga kebersihan saluran di sekitar penginapan.
Hal ini seperti yang dilakukan Polpar Obvit dengan terjun langsung melakukan pembinaan pada pelaku usaha perhotelan diobyek wisata andalan Kabupaten Tegal Guci.
Kanit Polpar Sat Ovit, Ipda Nugroho Santoso, menyatakan, langkah yang diambilnya untuk merealisasikan pola pembinaan dilakukan dengan menggandeng mitra pondok wisata.
"Kami berupaya merangkul mitra pondok wisata untuk mengedepankan pola kenyamanan sekaligus keamanan tamu hotel. Kenyamanan dalam hal ini terkait pemandangan yang bersih baik disekitar penginapan maupun disemua saluran yang ada disana," terangnya.
Dengan langkah menyentuh kepedulian terkait pentingnya menjaga kebersihan, diharapkan iklim sejuk dan asri diobyek wisata tersebut bisa tetap terjaga.
"Kami berupaya terus melakukan  penekanan pada penjaga villa untuk tidak hanya terfokus mengutamakan pendapatan materi, namun lupa meminta identitas dari tamu," terangnya.
Dia juga menganjurkan semua villa untuk terbiasa menyiapkan buku tamu. Dan perwira muda ini juga berharap jangan sampai pondok wisata dijadikan sarang pelaku kejahatan. Disinilah perlu peningkatan kewaspadaan pemilik villa terhadap identitas tamu yang akan menginap disana. Dan pihaknya juga tengah merancang untuk menggelar rasia dsan patroli bersama untuk menutup kemungkinan masuknya indikasi pelaku narkoba, yang menjadikan Guci sebagai ajang transaksi.
"Soal penertiban calo akan kami upayakan guna menekan kecenderungan negatif dengan menggiring para tamu atau pengunjung masuk dalam hotel khususnya kalangan pelajar. Upaya persuasif antar anggota mitra pondok wisata agar tidak melakukan persaingan tidak sehat dalam mematok  harga kamar, khususnya dihari- hari libur sempa tkami lakukan.Kedepan langkah seperti ini akan kami intensifkan secara berkala," tegasnya.  (her)

0 komentar:

Poskan Komentar