Kamis, 09 Agustus 2012

BEM STAIBN Bagi Ta-jil Gratis

PULUHAN pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Bhakti Negara (BEM STAIBN) Slawi, kemarin membagikan ta'jil gratis kepada pengguna jalan di sekitar Slawi. Antara lain, di perempatan lampu merah PLN, di depan patung GBN, kemudian dilanjutkan di area Masjid Agung Slawi dan sekitarnya.
Selain sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama, pembagian tajil ini merupakan rangkaian kegiatan Amalan Ramadhan 2012 BEM sekolah tinggi tersebut. Dengan penuh semangat, puluhan mahasiswa ini berjalan kaki dari kampus menuju jalan raya untuk membagikan tajil sembari menunggu buka puasa. Suasana hangat dan meriah pun terlihat di sela-sela kegiatan tersebut. Mahasiswa tampak berantusias dan warga sekitar menyambut hangat kegiatan tersebut. Terutama sejumlah umat muslim yang sedang ngabuburit di sekitar patung GBN.
"Kegiatan ini sangat bagus sekali. Kami sangat mendukungnya," ujar Rudi Hartadi (30) warga Slawi Kulon, yang tengah duduk di depan patung GBN.
Sementara itu, Pengurus BEM STAIBN Slawi, Heri, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial mahasiswa terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dengan harapan, bisa mengembangkan rasa kepekaan sosial yang tinggi pada mahasiswa. "Dalam kegiatan ini, kami mengambil tema Satukan Hati Untuk Berbagi," katanya.
Ketua III Bidang Kemahasiswaan, H Sururi MHum, menambahkan, kegiatan sosial ini, diharapkan menjadi agenda rutin tahunan. Sebab, acara ini sangat positif sebagai daya pengembangan rasa kepulian mahasiswa terhadap masyarakat. "Sehingga, mahasiswa dapat mengaplikasikan amal ramadhan ini secara langsung, di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.
Pembagian tajil sukses dilaksanakan dan acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di lingkungan kampus. Seiring dengan acara bukber, para pengurus yang terdiri dari BEM dan DPM ini, sekaligus menggelar rapat dengan tema pembahasan agenda BEM ke depan. (yer) 
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/BEM-STAIBN-Bagi-Ta-jil-Gratis.html

0 komentar:

Poskan Komentar