Jumat, 10 Agustus 2012

Fikri Pacu Dinas Upayakan Percepatan

WAKIL Ketua DPRD I Jateng, Drs Fikri Faqih MM, dari FPKS, melihat pembangunan pasar Trayeman Slawi dari dekat, Jumat (10/8) kemarin. Kehadirannya, guna melihat pemanfaatan bantuan anggaran sebesar Rp 6 miliar dari Pemprov Jateng kepada Pemkab Tegal, guna pembangunan sejumlah sarana di Pasar Trayeman. Dirinya merasa khawatir, karena melihat baru pengerjaan kegiatan di Pasar Trayeman itu masih tahap awal.
Usai melihat dari dekat proses pengerjaan kegiatan itu, dirinya minta kepada Dinas UKM Pasar dan Koperasi agar melakukan percepatan pengerjaan kegiatan. Pihaknya khawatir jika pembangunan tidak dapat selesai tepat waktu, melihat mepetnya waktu yang semakin mendekati akhir tahun anggaran. Apalagi, pengerjaan baru dilaksanakan dan masih mengerjakan tahap awal.
“Kami minta agar Dinas UKM Pasar dan Koperasi Pemkab Tegal agar mengingatkan rekanan penggarap untuk mempercepat pekerjaannya,” kata Drs Fikri Faqih MM, didampingi Ketua Komisi III DPRD setempat Musthofa SPdI dari FPKS, serta Kepala Dinas UKM Pasar dan Koperasi, Drs Abasari MHum, di Pasar Trayeman Slawi, Jumat (10/8).
Dikatakan Fikri Faqih, percepatan pembangunan kegiatan, diharapkan agar pelaksanaan pembangunan bisa tepat waktu dan juga tepat mutu. Apalagi, pedagang pasar itu sudah sangat ingin menempati los barunya yang lebih representatif sesuai harapan. Dilakukannya pemacuan percepatan pelaksanaan kegiatan, agar dana dari Pemprov Jateng yang digelontorkan sebanyak Rp 6 miliar untuk proyek itu, dapat terserap dengan baik.
Disisi lain Kepala Dinas UKM Pasar dan Koperasi Pemkab Tegal, Drs Abasari MHum, bakal menindaklanjuti keinginan Wakil Ketua DPRD Jateng itu. Dirinya menegaskan, jika proses pengerjaan saat ini baru tahap awal, mengingat proses lelang dan pemenang lelang juga baru diumumkan akhir Juli kemarin.
“Kondisi inilah yang membuat pelaksanaan pembangunan sejumlah sarana Pasar Trayeman juga baru dikerjakan,” tutur Abasari.
Ditambahkan, terkait dengan anggaran dari Pemprov Jateng itu, peruntukkannya guna pembangunan los/hanggar pedagang Pasar Trayeman sebelah Utara. Juga untuk penyelesaian lantai los Selatan dan sejumlah pembangunan drainase pasar serta tempat penampungan sementara (TPS) sampah Pasar Trayeman.
Sementara Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tegal, Musthofa SPdI, membenarkan jika dirinya sudah melakukan pemantauan sebelumnya. Untuk kunjungan Wakil Ketua DPRD I Jateng, dirinya sebatas mendampingi. Untuk pembangunan pada Pasar Trayeman sendiri, yang dirinya ketahui, didanai oleh APBD Kabupaten Tegal sebanyak Rp 2 miliar. Juga bantuan dari Pusat dalam bentuk Percepatan Dearah Tertinggal sebesar Rp 3,8 miliar, dan kini dari Pemprov Jateng sebesar Rp 6 miliar.
“Seperti gambaran yang kami terima, mas Fikri hanya melihat realisasi pengerjaan kegiatan yang dananya mendapat bantuan dari Pemprov Jateng ditahun 2012 sebesar Rp 6 miliar,” pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Fikri-Pacu-Dinas-Upayakan-Percepatan.html

0 komentar:

Poskan Komentar