Jumat, 10 Agustus 2012

Rencana Halal bi Halal Grup Facebook SLKT

Setelah Lebaran nanti, banyak sekali kegiatan halal bi halal yang dilakukan oleh umat Islam, baik oleh keluarga, organisasi, dan lainnya. Demikian pula yang akan dilaksanakan anggota grup facebook Sisi Lain Kab Tegal (SLKT). Seperti apa?

LAPORAN : M FATKHUROHMAN
Dari hasil rapat angota SLKT yang dilakukan di Pendopo Titis Manganti atau rumah Kepala Desa Dukuhsalam Kecamatan Slawi, Dedi Hastomo SP, Minggu (4/8) yang lalu, dihasilkan keputusan jikja grup facebook SLKT berencana menggelar halal bi halal. Halal bi halal itu rencananya akan digelar di salah satu rumah anggota SLKT yang juga Kepala Desa Trayeman Kecamatan Slawi, Eko Sudiyanto, Sabtu (25/8) mendatang.
    Dalam rapat tersebut, memutuskan adanya beberapa kegiatan yang akan mengisi dan meramaikan acara halal bi halal. Seperti Musik Tegalan dan Orkes Keroncong Tegalan “Kumandang Sae” pimpinan Nurngudiono Kmswt.
    “Rencananya, akan banyak kegiatan yang meramiakan acara halal bi halal SLKT,” kata Wildan Hermawan, selaku admin SLKT, kepada Radar, kemarin.
    Dijelaskannya, hasil keputusan rapat anggota SLKT bahwa acara halal bi halal SLKT nanti akan digelar secara terbuka untuk umum. Artinya, semua anggota SLKT di seluruh Indonesia dan bahkan dunia, boleh mengikuti. “Kami selaku admin SLKT sangat berterima kasih jika acara ini berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan suatu apapun. Semoga banyak masyarakat yang mendukungnya,” katanya.
Sementara itu, Iman Teguh, atau yang biasa disebut “Teguh Eross”, selaku Ketua Panitia Halal bi Halal mengatakan, halal bi halal ini sebagai ajang silaturahim dan bertemunya anggota SLKT dari seluruh Indonesia. Selain itu dalam acara tersebut nanti bisa dimanfaatkan untuk berdiskusi bersama secara langsung mengenai kondisi Kabupaten Tegal. Karena sesuai dengan hasil rapat, acara tersebut juga akan mengundang Muspida baik itu Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, dan lainnya.
“Kami akan mengundang pejabat ataupun anggota DPRD yang kebetulan juga menjadi anggota SLKT seperti Haron Bagas Prakosa Sekda Kabupaten Tegal, Masykur Ferdiansyah Staf Ahli Bupati, Zen Mehbob atau nama lain dari Udin Zaenudin Anggota DPRD dari Partai Golkar, Wachidin NH dari PKS, KRT Sugono anggota DPRD dari PDIP, dan yang lainya untuk dapat berdiskusi langsung dengan mereka,” ungkapnya.
Sementara, lanjutnya, anggaran yang digunakan untuk acara ini adalah hasil iuran dari anggota SLKT. Dimana dari hasil iuran tersebut, dikumpulkan melalui rekening kemudian dikumpulkan di bendahara untuk dapat digunakan guna membiayai acara ini.
“Alhamdullilah, selama ini kami kompak. Bahkan sebelumnya juga SLKT sukses mengadakan acara pengumpulan dana sosial kemanusiaan untuk Samsul penjual cilok dari Bumijawa, dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” ujarnya.
Selain hiburan musik, Teguh menambahkan, dalam kesempatan itu rencananya juga akan dihadiri Ki Barep Dalang Tegalan juga akan menampilkan wayang khas Tegalan. Sementara tausiyah akan disampaikan oleh KH Drs Masykur Ferdiansyah MSi dan dilanjutkan dengan diskusi kecil. (*)
SuMber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Rencana-Halal-bi-Halal-Grup-Facebook-SLKT.html

0 komentar:

Poskan Komentar