Minggu, 19 Februari 2012

Perbaikan Jalan Warureja Telan Rp 68 Miliar

WARUREJA - Ruas jalan Warureja rencananya bakal diperbaiki tahun ini. Perbaikan mulai dari Babadan hingga Kendayakan atau sekitar 7 kilometer. Perbaikan jalan itu sudah dirapatkan antara pemerintah kecamatan setempat dengan dinas terkait Kabupaten Tegal.
Camat Warureja, Drs Mohamad Domiri, mengatakan demikian kepada wartawan, usai melepas kontingen Popda dan pentas seni pelajar Warureja, beberapa hari yang lalu. Selain ruas jalan tersebut, dia menyatakan bahwa ruas jalan Kedungjati - Balamoa juga akan diperbaiki pula di tahun ini. Jumlah anggaran sekitar Rp 850 juta. "Kami sudah koordinasi dengan anggota dewan setempat, dan mereka akan membantunya supaya rencana perbaikan ini dipenuhi," harapnya.
Wilayah Warureja merupakan tapal batas antara Kabupaten Tegal dengan Kabupaten Pemalang. Dengan begitu, apabila infrastruktur setempat tidak segera diperbaiki, masyarakat sekitar bakal selalu mencemoohnya. Dan itu harus dipikirkan karena warga Warureja lebih cenderung beraktifitas di Pemalang ketimbang di daerahnya sendiri. "Warga sini (Warureja, red) sering membandingkan dengan Pemalang. Untuk itu, Pemkab harus segera mengambil tindakan cepat sebelum ada hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.
Kondisi di Warureja, menurut mantan Sekretaris Camat Bojong ini, bukan hanya infrastruktur yang rusak saja. Yang lebih parah lagi, penerangan jalan umum (PJU) nya juga banyak yang sudah tidak berfungsi. Meskipun ada lampu, itu merupakan swadaya masyarakat yang rumahnya berada di tepi jalan. "Lampu jalan sudah banyak yang mati. Kalau malam, jalanan terasa gelap sekali dan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.
Sebelumnya, Kepala UPTD PU Warureja-Suradadi, Sugeng Ristanto, menyatakan, perbaikan jalan di Warureja, sedang diajukan. Sejauh ini, pihaknya sudah mengukur ruas jalan tersebut mulai dari Babadan hingga Kendayakan. "Kami sudah mengukurnya, mungkin tahun ini akan diperbaiki," ucapnya singkat. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Perbaikan-Jalan-Warureja-Telan-Rp-68-Miliar.html

0 komentar:

Posting Komentar