Minggu, 15 April 2012

Warga Suradadi Nobar Indonesia- Idol

SURADADI - Suasana di Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi pada Jumat (13/4) malam kemarin tidak seperti biasanya. Kali ini, warga berkumpul dan duduk berjejer memadati Jalan KH Rais Desa Suradadi. Mereka tampaknya sedang menikmati layar lebar yang diselenggarakan oleh salah satu keluarga setempat yang bekerjasama dengan perusahaan provider selluler. Keluarga besar ini merupakan bagian keluarga dari seorang finalis Indonesia Idol spektakuler, Febri Yoga yang lolos dalam kontestan 12 besar. Nonton bareng itu tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat. Namun demikian, Muspika setempat juga turut hadir menikmatinya.
Kakak pertama Febri Yoga, Kusmiati (41) mengatakan, kegiatan nonton bareng itu merupakan kali pertama digelarnya seiring dengan acara Indonesia Idol yang baru ditayangkan oleh perusahaan televisi swasta pada musim ini. "Nonton bareng ini di fasilitasi oleh perusahaan selluler. Rencananya, acara ini sampai batas akhir Febri mengikuti Indonesia Idol," kata Kusmiati di sela-sela nonton bareng yang di helat di depan rumahnya, Jalan KH Rais RT 02 RW 03 Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Jumat malam.
Kepala Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tegal ini menceritakan, Febri Yoga merupakan adiknya yang nomor 7 anak dari pasangan suami istri Almarhum Khasan Slamet dan Siti Jamilah. Febri masih kuliah di Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal fakultas Ekonomi semester 3. Sebelum mengikuti kontestan pencari bakat itu, adik bungsunya yang lahir di Tegal pada 25 Februari 1988, memang hobby menyanyi. Bahkan Febri juga memiliki grup band sendiri yang bernama Sunday Morning. Sebelum bergabung di grup itu, Febri tercatat di grup band Mozas sebagai vokalis.  "Febri sangat mengidolakan sekali dengan grup band Gigi. Tapi dia juga suka dengan lagunya Kris Dayanti yang berjudul Menghitung Hari," imbuhnya.
Aktifitas Febri sehari-hari, selalu disibukan dengan musik dan kuliah. Febri tak pernah berbuat aneh karena dia merupakan anak yang baik dan penurut. Ketika hendak mengikuti kontestan, Febri sempat meminta restu kepada keluarga besarnya. Kala itu, Febri meminta untuk didoakan agar pada kontestan yang kedua ini bisa sukses hingga menuai hasil yang maksimal. "Tahun 2010 Febri juga pernah mengikuti kontestan pencari bakat Indonesia Idol, tapi waktu itu Febri tidak lolos," kata Kusmiyati yang mengaku salut dengan adiknya itu karena tidak pernah menyerah dalam mengahadapi sesuatu.
Kendati Febri yang merupakan alumni SMA Muhamadiyah Suradadi tidak pernah memperoleh prestasi di bidang seni, tapi Febri memiliki suara yang lumayan bagus. Karena itu, keluarga besarnya sangat yakin bahwa Febri bisa lolos ke final nanti. Kusmiyati mengaku tim panitia untuk penggalangan pendukung Febri, sudah dibentuknya. Khususnya di wilayah Kabupaten Tegal. Dia berharap masyarakat sekitar supaya turut mendukung dan mendoakan agar Febri bisa mencapai hasil yang maksimal.  "Ketik Febri kirim ke 9288. Itu paswordnya adik saya (Febri)," kata Kusmiyati seraya menutup perbincangannya dengan Radar.
Sementara itu, salah satu warga Tarub yang rela mengikuti acara nonton bareng Indonesia Idol di Suradadi, Tamilah mengatakan, penampilan Febri di layar televisi sangat luar biasa. Bahkan menurutnya, ketiga juri Indonesia Idol yakni Anang, Amad Dhani dan Agnes Monica telah memberikan penilaian yang sangat bagus pula.  "Saya yakin, Febri bisa menang," kata ibu yang cantik ini. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Warga-Suradadi-Nobar-Indonesia-Idol.html

0 komentar:

Posting Komentar