Selasa, 17 April 2012

9 Organisasi Wanita Ikuti Lomba

DALAM rangka peringatan Hari Kartini ke-133, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-40, dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat IX Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal mengadakan beberpa kegiatan, salah satunya lomba paduan suara.
Lomba yang digelar di Pendopo Ki Gede Sebayu ini, dibuka oleh oleh Pembina Dharma Wanita Kabupaten Tegal, Drs Suspriyanti MM. Lomba, yang digelar, Senin (16/4) kemarin  itu, diikuti sembilan peserta dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tegal.
Kesembilan peserta yaitu TP PKK Kecamatan Lebaksiu, WKRI, TP PKK se-Kabupaten Tegal, TP PKK Kecamatan Dukuhwaru, Persit Brigif 4/Dewa Ratna Slawi, Dharma Wanita Kabupaten Tegal, TP PKK Kabupaten Tegal, Salimah (Muslimat NU Kabupaten Tegal), dan pimpinan Aisiyah.
Dalam lomba tersebut, peserta paduan suara menyanyikan dua buah lagu kebangsaan yakni lagu wajib Kartini dan lagu pilihan yaitu lagu Surabaya dan rayuan Pulau Kelapa.
Menurut Kabag Humas Setda Kabupaten Tegal, Drs Adi Mardiatno, lomba paduan suara tersebut salah satu tujuanya untuk menumbuhkan spirit kebangsaan dan nasionalisme.
“Kalau melihat dari jumlah organisasi wanita di Kabupaten Tegal ada banyak, tetapi memang yang mendaftarkan diri hanya sembilan. Tapi walau demikian, lomba itu tetap dilakukan. Harapannya, apa yang menjadi tujuan dapat tercapai,” katanya.
Dalam lomba tersebut, setelah  tiga dewan juri mengadakan musyawarah menghasilkan juara yang I diraih Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), juara II Dharma Wanita Kabupaten Tegal, juara III TP PKK Kabupaten Tegal. Sementara juara harapan I pimpinan Aisiyah, juara harapan II TP PKK se-Kabupaten Tegal, dan juara harapan III Persit Brigif 4/Dewa Ratna.
Untuk semua juara berhak mendapatkan tropi dan piagam, sedangkan untuk uang pembinaan juara I mendapatkan Rp 700.000, juara II Rp 600.000, dan juara III mendapatkan Rp  500.000. Sementara juara harapan I diberikan uang pembinaan sebesar Rp 400.000, juara harapan II Rp 300.000, dan juara harapan III Rp 200.000.
Dalam kesempatan itu, uang pembinaan diserahkan oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tegal, Suti Bagas Prakosa, sementara tropi dan piagam diberikan pada puncak kegiatan yang rencananya akan diadakan Senin (25/4) mendatang.
Sementrara menurut Suti, peserta lomba diminta untuk menerima apapun hasil yang diberikan oleh juri. Yang terpenting, dapat berpartispasi dalam memperingati hari Kartini ke-133. “Kalah menang bukan masalah, yang penting kita sudah berpartisipasi,” katanya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/9-Organisasi-Wanita-Ikuti-Lomba.html

0 komentar:

Posting Komentar