Senin, 12 Maret 2012

Bus dan Truk ke Jogja Dialihkan-

BREBES - Bus dan truk dari arah Jakarta dan beberapa kota di Jawa Barat yang akan menuju Jogja maupun Purwokerto, kini dialihkah melalui jalur pantura.
Pengalihan jalur itu dilakukan sejak pintu Tol Kanci-Pejagan di Pejagan, Kecamatan Tanjung, Brebes. Langkah itu diterapkan jajaran Satlantas Polres Brebes menyusul jalur selatan di ruas Ciregol, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes ambles.
“Ruas Ciregol kini sudah kami tutup total untuk bus dan truk bersumbu lebih dari dua. Ini karena kondisinya sangat tidak memungkinkan dan berbahaya. Karena itu, bus atau truk dari arah Jakarta jalurnya kami alihkan melalui jalur pantura. Pengalihan ini kami lakukan sejak pintu keluar tol Kanci-Pejagan, di Pejagan,” tutur Kasat Lantas AKP Hari Ardianto, kemarin.
Dia menjelaskan, bagi kendaraan bus dan truk yang akan menuju Jogja diarahkan melalui jalur pantura Brebes-Semarang. Kemudian, ambil arah Semarang-Jogya. Sedangkan jalur bagi bus atau truk dengan tujuan Purwokerto, dialihkan melalui pantura dan ambil jalur Pemalang-Purwokerto. Sementara untuk bus dan truk dari Jogja yang akan ke Jakarta dialihkan melalui Wango dan Cilacap.
“Pengalihan ini sudah kami terapkan. Terkait ini, kami juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah Polres tetangga, seperti Polres Kabupaten Tegal, Polres Banyumas dan Polres Pemalang,” ucapnya.
Berakibat Fatal
Dia menambahkan, pihaknya minta para sopir maupun pemilik kendaraan bisa mengerti atas pengalihan jalur tersebut. Sebab jika dipaksakan akan berakibat fatal.
Lebih lanjut dia mengatakan, khusus kendaraan pribadi  dialihkan melalui jalur alternatif Karangsawah-Karangjongkeng-Linggapura. Selain itu, pihaknya juga berkoodinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.
Langkah yang tempuh adalah akan mendirikan posko di Ciregol. Fungsinya untuk menjaga lalu lintas kendaraan berat agar tidak melintas. “Kami juga telah berkoordinasi dengan Bina Marga Provinsi Jateng. Hasilnya, penanganan secara total akan dilakukan minggu depan. Saat ini baru sebatas penanganan sementara,” paparnya.(H38-15)
Sumbe Berita : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/03/13/180030/Bus-dan-Truk-ke-Jogja-Dialihkan-

0 komentar:

Posting Komentar