Selasa, 06 Maret 2012

Pemerintah Siapkan Empat Opsi Bantuan Rakyat

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah telah menyiapkan empat opsi bantuan untuk rakyat akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Empat opsi itu, yakni bantuan tunai langsung (BLT), bantuan pendidikan, beras untuk rakyat miskin (raskin) dan transportasi.
"Ini semuanya proses sudah dipersiapkan semua," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik di DPR, Jakarta, Selasa (6/3).
Sebab, menurut Jero, yang paling merasakan dampak kenaikan harga BBM ini adalah rakyat kurang mampu. Karena itu, papar Jero, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mewanti-wanti para menterinya untuk mempersiapkan sebaik mungkin kompensasi kenaikan harga BBM ini.
"Dan, pada waktu diumumkan, langsung dijalankan. Sekarang sudah kami siapkan semua," jelasnya.
Menurut Jero, Presiden Yudhoyono juga mengingatkan agar kenaikan harga BBM ini tak hanya dirasakan rakyat miskin. Pemerintah harus pula merasakan dampak dari kenaikan tersebut, yakni dengan pemotongan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).
"Makanya anggaran APBN kami dipotong semua. Maka program-program yang bisa ditunda, maka kita tunda semua. Supaya kompensasi ke rakyat cukup baik," ucapnya.(APY/ANS)
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/pemerintah-siapkan-empat-opsi-bantuan-rakyat-122100427.html

0 komentar:

Posting Komentar