Senin, 05 Maret 2012

Ramadhan Pohan Tahu Skenario Penggulingan SBY

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan menyatakan isu penggulingan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bukan pengalihan kenaikan harga bahan bakar minyak. Menurut Pohan, gerakan tersebut betul-betul ada dan bukan omong kosong.

Pohan mengaku mengetahui skenario penggulingan dan pertemuan-pertemuan kelompok anti-SBY. “Ada yang sedang main api. Mereka kumpul di sebuah tempat, di sebuah kota,” ujar Pohan, Senin 5 Maret 2012.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto juga menyatakan telah mengendus rencana penggulingan SBY. Menurut Djoko, upaya penggulingan ini bakal menggunakan isu kenaikan harga BBM. Informasi tersebut, kata Djoko, didasarkan pada laporan intelijen.

Pohan melanjutkan, dalam waktu dekat akan terjadi demonstrasi besar-besaran untuk menolak kenaikan BBM. Unjuk rasa ini, kata dia, digerakkan sejumlah orang. “Ada yang tokoh aktivis langganan, ada purnawirawan,” ujar anggota Komisi Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Saat ditanya siapa pensiunan tentara yang memancing di air keruh tersebut, Pohan menjawab, “Jangan paksa saya menyebutkan siapa namanya karena informasi ini kami simpan rapat.”
Sumber Berita : http://www.tempo.co/read/news/2012/03/05/078388165/Ramadhan-Pohan-Tahu-Skenario-Penggulingan-SBY

0 komentar:

Posting Komentar