Kamis, 07 Juni 2012

Hari Ini Piala Adipura Diarak

KABUPATEN Tegal berhasil mendapatkan Piala Adipura. Dimana piala tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI di Istana Presiden dan diterima oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Herry Soelistiyawan SH MHum, Selasa (5/6) kemarin. Demi menyambut kedatangan piala Adipura tersebut, rencananya Rabu (6/6) hari ini, akan diarak keliling Kota Slawi dengan tajuk "Kirab Adipura".
Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Tegal, Drs Adi Mardiatno, menjelaskan, piala tersebut akan dikirab dengan menggunakan mobil hias untuk diperlihatkan kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi melakukan gotong royong kebersihan di wilayah sekitar.
Kirab tersebut dimulai dari Kelurahan Procot di depan perusahaan Pilkita di jalan A Yani, menuju ke Selatan dan berbelok ke kanan menuju Jalan HOS Cokroaminoto, menuju ke Kelurahan  Slawi Wetan lalu ke Selatan menuju Desa Dukuhsalam dan kembali ke jalan utama menuju ke Utara menuju perempatan utama Slawi. Kemudian, iring-iringan akan berbelok ke kiri ke arah komplek ruko Slawi, sampai perempatan patung obor.
Dari patung obor menuju ke GOR Trisanja sampai ke perempatan Trayeman, lalu ke Selatan melewati jalan Prof Moh Yamin dan menuju ke Rumah Dinas Bupati Tegal. Setelah sampai ke Rumah Dinas Bupati, arak-arakan diteruskan dengan berjalan kaki menuju ke kantor Pemkab Tegal yang berada di Jalan Dr Soetomo Slawi.
“Kirab Adipura tersebut dimaksudkan agar masyarakat tahu bahwa Kabupaten Tegal telah mendapatkan penghargaan piala Adipura,” katanya.
Adi, panggilan akrab Adi Mardiatno, mengucap syukur dan memberi apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan Kabupaten Tegal. Karena pencapaian Piala Adipura tak lepas dari peran serta masyarakat, terutama masyarakat perumahan, perkantoran, sekolah, dan lainnya. Sedangkan nilai tertinggi yang diperoleh Kabupaten Tegal, terletak pada sektor jalan dan hutan. Di bawahnya dari sektor perumahan, sekolah, saluran terbuka, sungai, pertokoan, tempat pembuangan akhir, dan lainnya.
Dikatakannya, prestasi yang telah dicapai tersebut jangan sampai membuat masyarakat terlena. Hal itu dikarenakan pada September 2012, pemerintah kembali akan melakukan penilaian serupa. Sektor yang perlu menjadi perhatian, yakni pasar. Pihaknya berharap agar para pedagang dapat ikut menjaga perilakunya sehingga pasar tetap bersih.
“Terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Tegal yang telah menjaga kebersihan lingkungan. Anugerah Adipura ini adalah bonus atas kepedulian serta kesadaran kita dalam menjaga lingkungan. Mari jadikan anugerah ini sebagai pemacu semangat untuk semakin ramah kepada lingkungan sebagai wujud kebanggaan dan kecintaan kepada Kabupaten Tegal,”  tuturnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Hari-Ini-Piala-Adipura-Diarak.html

0 komentar:

Poskan Komentar