Sabtu, 21 Juli 2012

Bulan Puasa Pertiwi Gandeng Ormas

SLAWI – Di bulan ramadan 1433 Hijriyah, yang merupakan bulan penuh hikmah karena banyak orang muslim melakukan puasa, UPTD Radio Citra Pertiwi Fm Dishubkominfo Kabupaten Tegal menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) dan keagamaan.
Kepala UPTD Radio Citra Pertiwi FM Dishubkominfo Kabupaten Tegal, Darmono BA, melalui pimpinan siaran, Ari Wibowo mengatakan, ormas yang digandeng pertiwi fm pada bulan ramadan kali ini adalah PD Aisyiah dan PC Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Tegal.
Dijelaskannya, untuk aisyiah dalam bulan ramadan ini mengisi kencana ramadan dengan model talk show live. Dimana dalam acara tersebut isinya tentang obrolan seputar wanita dan ramadan seperti masakan yang halal, trend busana muslimah, mendidik anak secara islami, dan hubungan rumah tangga selama bulan ramadan bagaimana baiknya.  “Acara kencana ini dilakukan setiap hari, kecuali hari rabu dan minggu 10.00 wib sampai 11.00 wib,” jelasnya.
Kedua, lanjut Ari Wibowo, LDNU Kabupaten Tegal yang mengisi kultum menjelang berbuka puasa. Kultum ini dilakukan setiap hari bersama mubaligh-mubaligh NU Kabupaten Tegal, seperti, H Sofiyudin, Ustad Muslih, KH Samsul Arifin, Sa’dulloh syakuro, dan yang lainnya, yang berjumlah 10 ulama. Selain menggandeng ormas, lanjut Ari Wibowo, pertiwi dalam bulan puasa nanti juga ada acara yang menggandeng dari isntansi lain di pemkab tegal, yang dilakukan dalam acara talks how bincang sehat seputar bulan ramadan setiap hari rabu, pukul 10.00 wib sampai pukul 11.00 wib.  “Instansi yang digandeng kali ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal,” ujarnya.
Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan di bulan ramadan ini, yakni untuk lebih megentalkan acara yang bernuansa islam. Disi lain, diharapkan tercipta ukhuwah islamiyah di masyarakat Kabupaten Tegal serta menciptakan situasi sejuk dan kondusif selama bulan ramadan.  “Kami berharap, apa yang kami siarkan ini masyarakat Kabupaten Tegal khususnya  bisa menyerap apa yang disampaikan oleh para mubaligh dan yang lain. Selain itu, semoga bermanfaat dan bisa menciptakan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kabupaten Tegal,” harapnya.
Ditambahkan, dalam bulan ramadan ini pertiwi fm  juga menyiarkan acarai lainnya, seperti acara risalah nabi dan sahabat yang bekerja sama dengan balai pengembangan media radio (BPMR) Jogjakarta yang disiarkan setiap hari pukul 14.30 sampai Pukul 15.00 wib. Selain itu, pada saat menjelang sahur, pertiwi juga memberikan siaran live dengan acara ronda sahur pukul 01.00 wib sampai 03.00 wib yang dilakukan oleh kaum duafa. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Bulan-Puasa-Pertiwi-Gandeng-Ormas.html

0 komentar:

Poskan Komentar