Rabu, 18 Mei 2011

Hasil Lomba Fotografi Dipamerkan

HASIL foto yang telah dilombakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Tegal ke-410 yang diadakan komunitas wartawan media harian yang tergabung dalam Pewarta Foto Pantura bekerjasama dengan Pemkab Tegal, dipamerkan di Ruang Radio Pertiwi dari tanggal 18-20 Mei.
Pantuan Radar, dihari pertama, banyak masyarakat yang melihat-lihat pameran fotografi yang diambil dari beberapa peserta dan foto-foto panitia yang mencirikhaskan potensi usaha yang ada di Kabupaten Tegal.
Menurut Ketua Panitia lomba, Dwi Putra GD, pameran fotografi ini mengambil tema keringat usaha yang mencakup pelaku usaha dengan jerih payahnya. Hal ini dikarenakan, pengembangan kewirausahaan pada sektor usaha kecil, makro dan menengah (UMKM) di Kabupaten Tegal, merupakan salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) setempat.
“Peserta yang mengikuti lomba kemarin ada kurang lebih 100 orang. Mereka berasal dari tiga daerah, yakni Kabupaten dan Kota Tegal, serta Kabupaten Brebes. Namun yang dipamerkan tidak semua, kami hanya mengambil peringkat 200 besar saja, dan yang lain adalah hasil dari teman-teman pewarta foto,” katanya.
Dikatakan Dwi, proses kreatif pengrajin merupakan contoh menarik kewiraswataan. Karena kebanyakan pengrajin berangkat dari geografis desa yang mempu menembus pasar dunia. Dari kesederhanaan alat produksi, mampu melahirkan desain-desain kelas tinggi.
“Mudahan-mudahan dengan pemeran ini, banyak masyarakat yang tahu tentang makna yang dilihat. Dan bagi masyarakat yang ingin berkunjung, silahkan datang. Karena pameran ini terbuka untuk umum,” ungkapnya.
Disela-sela pameran ini, nanti para pemenang lomba akan diberikan hadiah piala Bupati Tegal yang rencanaya akan diberikan langsung Kamis (19/5) malam. Selain itu, akan ada beberapa hiburan lainnya.
“Paling tidak, ini sebagai awal yang baik dalam lomba fotografi dan bisa menjadi dokumen. Walaupun masih banyak potensi Kabupaten Tegal yang belum tercover,” ujarnya.
Sumber Berita : Radar Tegal, 18 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar