Minggu, 15 Mei 2011

20 Ribu Orang Ikuti Jalan Sehat gebyar Sedekah

SEKITAR 20 ribu masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya, mengikuti jalan sehat gebyar sedekah bersama Ustadz Yusuf Mansur. Acara juga sekaligus dimanfaatkan untuk peresmian rumah tahfidz. Kegiatan yang digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Tegal yang ke-410 itu, dilaksanakan Minggu (15/5).
Kegiatan jalan sehat yang dipelopori oleh yayasan Kawit Annur dan Pemkab Tegal, menempuh jarak kurang lebih 5 Km. Para peserta jalan sehat terlihat antusias menempuh perjalanan dari start di lapangan Pemda setempat menuju ke jalan Gajah Mada melewati  jalan Cut Nyak Dhien hingga ke jalan Kartini dan kembali ke lapangan Pemda. Selain jalan sehat, komunitas sepeda juga nampak ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan rute yang berbeda.
Usai jalan sehat, panitia melanjutkan pengundian kupon hadiah, mulai hadiah hiburan hingga hadiah utama yakni pemberangkatan umroh, satu unit rumah, dan sebuah sepeda motor. Raut wajah peserta jalan sehat pun menampakkan harapan meraih sejumlah hadiah yang cukup fantastis tersebut.
Sebelum dilakukan pengundian, para peserta jalan  sehat diberikan siraman rohani oleh Ustadz Yusuf Mansur Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Nusantara Jakarta. Sebelumnya juga diberikan sambutan pengarahan dari Bupati Tegal Agus Riyanto SSos MM, didampingi Muspida Kabupaten Tegal.
UStadz Yusuf Mansur dalam siraman rohaninya mengingatkan kepada masyarakat untuk sering memberi sodakoh. Karena dengan sodakoh, akan mendatangkan rizki yang berlipat ganda. Dirinya mencontohkan salah satu guru di lingkungan Jakarta yang pada waktu itu honornya hanya Rp 125 ribu perbulan, namun sekarang ini penghasilannya sudah melebihi dari itu.
“Cara paling gampang mencari duit adalah membuang duit itu dengan bersodakoh. Kami sangat menyambut baik kegiatan jalan sehat ini dengan konsep gebyar sodakoh,” katanya.
Sebelumnya, Bupati Tegal mengingatkan untuk dapat belajar dari Ustadz Yusuf Mansur. Dirinya berharap dengan kehadirnya Ustadz Yusuf Mansur, masyarakat Kabupaten Tegal bisa lebih tenang, sabar, dan berkah. Dia juga menghimbau, dalam rangka hari jadi ini agar kedepan Kabupaten Tegal bisa lebih baik dari sebelumnya.
“Mudah-mudahan dengan kehadirnya Ustadz Yusuf Mansur, Kabupaten Tegal semakin tentram, masyarakatnya tetap bisa menjaga keamanan, dan menjaga agar Kabupaten Tegal tetap mbetehi lan ngangeni,” ungkapnya.
Sementara, Pembina Yayasan Kawit Annur, HM Kasriyanto dalam laporanya mengatakan, kegiatan jalan sehat ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berpartispasi dalam peringatan hari jadi Kabupaten Tegal. Sehingga dalam diri setiap warga terpatri semangat untuk mencintai tanah kelahirannya sendiri. Dengan demikian, pada diri setiap warga masyarakat Kabupaten Tegal akan tercipta semangat memiliki, sehingga diharapkan bisa mewujudkan visi gotong royong dalam pembangunan Kabupaten Tegal.
“Kami ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta memasyarakatkan sedekah dan mensedekahkan masyarakat. Dengan mengembangkan sifat berbagi antara yang kaya dengan kaum duafa, karena dengan sedekah Insya Allah kita akan selalu mendapatkan berkah,” katanya.
Dia menjelaskan, hadiah yang diberikanya ini tidak mengambil dari dana infaq. Hadiah murni berasal dari sponsor. Sedangkan infaq yang diterima panitia dari para peserta jalan sehat, akan digunakan untuk biaya operasional dan sebagian besar akan digunakan untuk pembangunan Islamic Centre Annur di jalan Kartini Kalisapu Slawi.
Sebelum mengakhiri laporannya, dia menawarkan kepada adik-adik yatim piatu atau dari kalangan keluarga kurang beruntung untuk mengikuti pendidikan setara D1 di Islamic Centre secara gratis dan lulusannya bisa langsung bekerja.
Sumber Berita : Radar Tegal, 15 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar