Minggu, 15 Mei 2011

Ribuan Sepeda Onthel Kelilingi Slawi

DALAM rangka peringatan hari jadi Kabupaten Tegal yang ke-410, sebanyak ribuan sepeda onthel yang tergabung dalam Komunitas Pit Tua Slawi (Kompas) Kabupaten Tegal, mengelilingi wilayah Kecamatan Slawi, Minggu (15/5) kemarin.
Dari pantuan Radar, para penggemar sepeda onthel tersebut mengelilingi Slawi yang dimulai dari jalan dr Soetomo menuju jalan Cut Nyak Dhien. Mereka kemudian memutar ke arah Selatan jalan Kartini dan berbelok kiri menuju jalan KH Wahid Hasyim. Iring-iringan onthelis melanjutkan konvoi ke jalan Prof Moh Yamin, belok kiri menuju jalan Ir H Juana, kembali ke jalan Gajah Mada, dan masuk ke lapangan Pemkab Tegal.
Menurut Ketua Kompas, Sriyanto HP, ribuan pit onthel tersebut tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Tegal, akan tetapi mereka ada dari luar kota seperti Tangerang, Bekasi, Indramayu, Cierbon, Kuningan, Brebes, Kota Tegal, Pemalang, Pekalongan, dan Kabupaten Tegal sendiri.
“Kagiatan ini selalu dilakukan rutin setiap tahun dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tegal. Ini merupakan kegiatan kali kedua yang dilakukan Kompas,” katanya.
Selain penggemar sepeda onthel, para penjual klithikan (asesoris, red) sepeda onthelpun juga ikut meramaikan acara tersebut. Mereka menjual berbagai macam asesoris pit tua. Mereka datang dari berbagai daerah, ada yang datang dari Jawa Timur, Jawa Barat, serta sejumlah wilayah di Jawa Tengah sendiri.
Mantan Sekda Kabupaten Tegal itu menambahkan, selain diadakan setiap tahun, Kompas juga mengadakan kegiatan bersepeda yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. Hal ini dilakukan dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga lewat bersepeda setiap satu minggu sekali
Sumber Berita : Radar Tegal, 15 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar