Minggu, 04 Desember 2011

Dari Pelantikan Pengurus PJT

SABTU (3/12), jajaran pengurus Paguyuban Jip Tegal (PJT) secara resmi dilantik. Seremonial pelantikan dan pengukuhan dipusatkan di Lapangan Desa Buniwah, Kecamatan Bojong yang dihadiri sejumlah penggemar jip, pejabat Muspida plus dari Kota dan Kabupaten Tegal, unsur Muspika Bojong, pemerintahan Desa Buniwah dan sekitarnya, serta warga masyarakat setempat.
Pelantikan dihadiri sejumlah unsur Muspida dari Kabupaten dan Kota Tegal. Juga jajaran pengurus organisasi otomotif diantaranya pengurus Indonesian Offroad Federation (IOF) Korwil Pekalongan serta ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Pekalongan. Selain itu, hadir pula sejumlah perkumpulan organisasi komunitas penggemar otomotif lainnya seperti VW, Timor, dan DX. Pelantikan dipimpin langsung Ketua IOF Korwil Pekalongan, Novel Fatrio.
Pelantikan tersebut menjadi salah satu rangkaian kegiatan awal PJT, setelah sebelumnya didirikan secara resmi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tahun ini atau 28 Oktober 2011. Organisasi perkumpulan jip pertama yang berakta notaris dengan nomor 23 tersebut, menjadi wadah pemersatu para penggemar jip dari semua jenis di Kabupaten dan Kota Tegal.
Menurut Ketua PJT, H Lukman Hakim melalui Sekretaris PJT Noer Agung LA, rangkaian acara pelantikan diwarnai dengan beberapa kegiatan. Selain seremonial pelantikan dan pengukuhan, acara juga diramaikan dengan hiburan bagi masyarakat sekitar. "Rangkaian acara pelantikan juga diwarnai pencanangan program penanaman 1 miliar pohon untuk wilayah Kecamatan Bojong. Selain itu, kami juga menyiapkan panggung hiburan masyarakat. Kesemuanya ini sengaja kami lakukan untuk lebih mempererat hubungan PJT dengan warga masyarakat setempat," urainya.
Ditambahkan dia, penyelenggaraan acara pelantikan sudah disusun dan dipersiapkan serapi mungkin. Sehingga, kegiatan tidak hanya berorientasi kepada jajaran pengurus PJT, tetapi dapat dirasakan dampaknya bagi masyarakat setempat. "Panggung hiburan ini hanya sebagai langkah awal. Selanjutnya, kedepan kami dari PJT juga akan menyusun kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung. Bentuknya bisa berupa bakti sosial pemberian bantuan maupun gotong royong dengan warga. Sehingga, keberadaan PJT ini tidak hanya menjadi wadah berkumpulnya para penggemar jip, tetapi juga dapat menjadi wadah mengasah kepekaan sosial bagi para anggotanya," ungkap Noer Agung.
Salah satu sesepuh PJT, H Kartono berharap, secara bertahap para penggemar jip dapat berhimpun dibawah panji-panji PJT. Sehingga, nantinya dapat tercipta kebersamaan diantara sesama penggemar jip dari Kabupaten dan Kota Tegal. "Saya sangat berharap, semua penggemar jip dapat bersatu dibawah PJT. Mari kita sama-sama membesarkan organisasi ini, tanpa harus memandang jenis jip atau ukuran cc nya. Pelantikan ini hanya sebagai alangkah awal kiprah PJT, yang kedepannya memerlukan dukungan penuh dari semua penggemar jip yang ada," harapnya.
Sementara itu, secara terpisah, Ketua IOF Korwil Pekalongan, Novel Fatrio, menyambut baik pelantikan pengurus PJT. Dia berharap, keberadaan PJT mampu memberikan andil dalam perkembangan dunia otomotif di Kabupaten dan Kota Tegal. "Saya sangat mendukung pendirian PJT ini. Saya berharap, PJT dapat terus tumbuh berkembang dengan tetap mengedepankan azas kebersamaan diantara anggotanya. Dan yang terutama, agar keberadaan PJT dapat ikut meningkatkan taraf kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya," harap Novel, yang juga menjabat Direktur LP3i Slawi itu.
Ditambahkan Novel, dia juga mengharapkan agar pengurus PJT nantinya dapat menjalankan roda organisasi secara efiktif dan seefisien mungkin. Pengurus PJT juga diharapkan dapat mewujudkan misi agar PJT dapat memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat. "Nantinya kami berharap agar pengurus PJT dapat mengagendakan waktu untuk sekedar berbagi dengan warga masyarakat," kata Novel.
Pasca pelantikan pengurus PJT, rencananya akan disusul dengan event kegiatan touring advanture yang melibatkan penggemar jip dari beberapa wilayah diluar Kabupaten dan Kota Tegal. Kegiatan tersebut rencananya bakal digelar pada awal tahun 2012 mendatang. (YERI NOVEL)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar