Minggu, 04 Desember 2011

Seniman Pasir Dunia Unjuk Kebolehan Di Sentul

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 22 seniman ahli pasir dari negara-negara di dunia menghadiri 1st Indonesia Sand Sculptures Festival (ISSF) atau Festival Patung Pasir yang pertama. Festival bakal digelar selama sebulan lebih  yaitu dari 18 Desember hingga 28 Janauari 2012.
Festival berskala internasional ini akan digelar di Sentul City, Bogor dan diselenggarakan oleh  Winmark Mendawai Indonesia dan World Sand Sculpting Academy (WSSA) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Sentul City menyelenggarakan untuk pertama kalinya festival patung pasir di Indonesia.
Ke-22 perupa pasir ahli tersebut berasal dari 11 negara, yaitu; Amerika, Inggris, Ukraina, Belanda, Itali, Mexico, Spanyol, Belgia, Republik Chec, Singapura dan Jepang.
"Para seniman memerlukan waktu dua minggu dalam proses konstruksi serta 2.400 ton pasir pilihan yang didatangkan dari Cilegon," kata Gita Aryanti, Direktur Winmark Mendawai Indonesia sekaligus penyelenggara festival dalam rilisnya.
IISF  akan menjadi ajang wisata yang menarik minat tidak hanya wisatawan domestik namun juga mancanegara.
Direktur MICE, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Berman Lubis  mengatakan, mengatakan pameran patung pasir pertama di Indonesia dan terbesar se-Asia Tenggara. "Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana komunikasi dan informasi promosi obyek wisata bagi peserta serta tentu saja meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia,” ujarnya.
IISF  edisi perdana  yang berdiri diatas lahan seluas 30.000m2, terdapat dua tenda besar utama seukuran masing-masing 800m2 untuk eksibisi lebihdari 40 karya pahatan patung pasir terbaik dalam bentuk antara lain; bagian dari bangunan Candi Borobudur, Prambanan, Rumah Gadang, Barong, Komodo, Badak Bercula Satu, Wayang, Taj Mahal, Big Ben, Piramid dan Pharos.
Festival akan berlangsung sejak 18 Desember 2011 – 28 Januari 2012, setiap hari dari jam 11 pagi hingga jam 7 malam dengan harga tanda masuk Rp. 50.000,- untuk hari biasa dan Rp. 75.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan libur.
Sumber Berita : http://id.she.yahoo.com/

0 komentar:

Posting Komentar