Rabu, 15 Februari 2012

Gelar Bhakti Sosial HUT Kodam

RANGKAIAN kegiatan bhakti sosial menyambut HUT Kodam IV/Diponegoro ke-62 tahun 2012 dilakukan jajaran Kodim 0712/Tegal dan Satuan Brigif-4/Dewa Ratna di lokasi yang berbeda.
Jajaran Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan donor darah massal di makodim setempat, sementara Brigif-4/Dewa Ratna menggelar aksi bersih-bersih pasar yang dipusatkan di pasar Trayeman Slawi.
Dandim 0712/Tegal, Letkol (ARH) Elman Nawendra, melalui  Pasiter Kapten (Kav) Mukholim, menyatakan untuk kegiatan donor darah massal berhasil menjaring peserta sebanyak 661 orang.
"Untuk jajaran Kodim, Lanal, SatRadar 24, Zipur, dan Disjan Din tercatat sebanyak 129 pendonor. Dan ditambah dari satuan Polres baik Kota dan Kabupaten Tegal sebanyak 50 pendonor, ditambah dari masyarakat yang tergabung dalam berbagai unsur sebanyak 460 orang. Total pendonor mencapai 661 orang," terangnya disela-sela perhelatan Rabu (15/2) kemarin.
Kegiatan yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB itu berhasil dirampungkan tepat pukul 12.00 WIB. Dimana dalam kegiatan kemanusiaan kali ini juga turut ditinjau Staf Teritorial Korem 071/Wijaya Kusuma Kasiter, Letkol (Inf) Sugimin.
Sementara itu di lokasi berbeda Satuan Brigif 4/Dewa Ratna juga menerjunkan 40 personilnya untuk melakukan aksi bersih-bersih pasar Trayeman.
Kepala UPTD Pasar Trayeman, Supriyadi, memberikan apresasi positif terhadap kepedulian TNI dalam menyongsong HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke-66 dengan membidik aksi sosial bersih pasar.
"Ini sangat tepat dalam rangkaian mendukung program penilaian tahap II Adipura. Dimana salah satu penilaian titik pantaunya adalah pasar yang ada di Kota Slawi," cetusnya.
Terpisah Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Trayeman, Sakuri, juga mengungkapkan hal senada. Diakuinya untuk menggerakkan pedagang larut dalam kegiatan bersih-bersih pasar memang terlalu sulit. Hal ini mengingat dijam-jam efektif pagi hari, para pedagang harus disibukkan dengan rutinitas jual beli. Dan dimalam hari sebagian dari mereka harus menjalankan ronda malam.
"Intinya, kami terus melakukan koordinasi dengan para anggota yang notabene pedagang untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar tempat berjualan agar tetap terkesan bersih," cetusnya.
Aksi yang dilakukan anggota Brigif 4/Dewa Ratna di lokasi pasar Trayeman itu lebih terfokus pada aksi pembersihan selokan di bagian depan pasar, dan pembersihan sampah yang berserakan di halaman muka pasar tradisional tersebut. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Gelar-Bhakti-Sosial-HUT-Kodam.html

0 komentar:

Posting Komentar