Kamis, 29 Maret 2012

Cacaban Dipastikan Capai Target.

KENDATI Obyek Wisata (OW) Cacaban minim dengan sarana permainan anak-anak, namun pengelola setempat optimis untuk mencapai target 100 persen atau dengan nominal Rp 35 juta.
"Kami yakin bisa masuk target 100 persen, meskipun banyak sarana dan prasarana yang rusak. Kami tetap optimis,"  kata Kepala UPTD 1 OW Purin dan OW Cacaban, Burhanudin IS SH, kepada wartawan, kemarin.
Dia mengungkapkan, sarana permainan yang rusak, berada di sekitar loket dan lokasi parkir. Walaupun masih tersisa barangnya, namun sarana tersebut sama sekali tidak bisa digunakan. Selain permainan anak-anak, juga ada empat perahu yang merupakan bantuan dari Pemkab yang sudah rusak.
Ditambah lagi, penerangan jalan umum (PJU) di lokasi waduk sama sekali belum terfasilitasi. Sejauh ini, pengunjung Cacaban hanya menikmati pemandangan di sekitar waduk dengan cara menyewa perahu milik penjual jasa. Selain itu, tak sedikit yang berkunjung sekedar ingin menikmati suguhan masakan di rumah makan apung. Menurutnya, jumlah pengunjung lebih dominan pada siang hari dibanding malam hari.
"Sampai dengan bulan ini, kami sudah memperoleh omset sedikitnya Rp 10 juta. Sedangkan target yang diberikan oleh Pemkab, sebesar Rp 35 juta. Sementara waktu yang tersisa, masih sekitar 9 bulan lagi," paparnya.
Dia menambahkan, jumlah perahu milik penjual jasa yang berada di lokasi waduk sebanyak 10 unit. Pengunjung akan dimanjakan untuk berkeliling waduk dengan tarif yang tertera.
"Tarif tergantung momen. Biasanya kalau liburan, tarifnya akan naik," pungkasnya. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Cacaban-Dipastikan-Capai-Target.html

0 komentar:

Posting Komentar