Kamis, 29 Maret 2012

Krrakk Jeruji Besi Gerbang DPR dipatahkan Pendemo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeruji pagar DPR yang tepat berada di pinggir Jl Gatot Subroto, Jakarta, dipatahkan pendemo. Sebanyak dua jeruji besi sepanjang lebih dari lima meter kini sudah jatuh ke tanah. Pagar raksasa hijau itu kini menyisakan lubang yang dapat dilewati massa.

Aksi mereka tidak pernah berhenti meski langit mengguyur mereka dengan hujan. Massa berasal dari kalangan mahasiswa dan serikat buruh yang menolak kenaikan BBM. Mereka datang sejak pagi hari hingga saat ini terus bertahan menyuarakan pendapatnya untuk menolak kenaikan BBM.

Mereka pun memastikan akan melanjutkan aksinya pada Jumat (30/3). Rencananya, anggota dewan akan mengadakan sidang paripurna untuk memutuskan besaran subsidi BBM akan digelar. Jika yang disepakati DPR adalah subsidi BBM sebesar Rp 137 triliun, maka harga BBM untuk premium akan menyentuh harga Rp 6.000. Jika subsidi sebesar Rp 178 triliun, maka harga BBM tetap.

Momentum itu akan dimanfaatkan pendemo untuk beraksi. Jika yang disepakati adalah subsidi BBM Rp 137 triliun, maka siap-siap saja massa akan mengamuk. Sebaliknya, jika opsi kedua dipilih, maka demonstran akan pulang dengan damai.
Sumber Berita : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/03/29/m1n3d8-krrakk-jeruji-besi-gerbang-dpr-dipatahkan-pendemo

0 komentar:

Posting Komentar