Kamis, 29 Maret 2012

Shoping Center Beroperasi Tahun Ini

ADIWERNA - Upaya menciptakan medan magnet di jalur II Ujungrusi Kecamatan Adiwerna dengan kehadiran shoping center, tinggal selangkah lagi diwujudkan. Dari pengerjaan yang sudah dilakukan sejak awal tahun ini, pihak pemerintah Desa Ujungrusi mematok target usai lebaran, shoping center siap dioperasionalisasikan.
Hal itu dilontarkan Kades Ujungrusi, Miftahudin SHI, disela-sela melakukan pantauan lokasi shoping center, Rabu (28/3) kemarin. Diakuinya sebanyak 30 kios akan didirikan disana dengan sistem Hak Guna Bangun selama 30 tahun bagi penyewa.
"Dalam upaya pengembangan trading area shoping center tersebut sempat mengalami revisi sebanyak tiga kali oleh DPU bidang Tata Ruang dan Bapeda terkait penyesuaian Rencana Ulang Tata Ruang Kota/Kabupaten Tegal (RUTRK). Dimana dalam pengembangan akan mengalami pergeseran lokasi bangunan sejauh 40 meter sesuai ketentuan RUTRK. Dalam revisi tersebut kami juga diharuskan menyediakan fasilitas sosial seperti mushola dan MCK," terangnya. Dari hasil revisi itu dipastikan proses pembangunan kios sudah tidak terkendala.
Terpisah Camat Adiwerna HM Soleh menyatakan pengembangan shoping center trading area tersebut diakui sangat respresentatif sebagai wahana mendukung program Pemkab terkait pengembangan Usaha Kecil Menengah lewat perluasan lahan shoping center. Dia berharap lewat perluasan ini kedepan shoping center bisa menampung semua ikon produk Kabupaten Tegal.
Dia tak menampik upaya pengembangan shoping center kali ini merupakan pengembangan dari kios Kebon Raja yang merupakan treading area. Dimana fungsi dari keberadaan shoping area ini ditujukan untuk penataan lingkungan sekaligus aktualisasi ruang publik berkaitan dengan perdagangan. Dan selebihnya untuk menumbuhkan semangat wirausaha warga sekitar. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Shoping-Center-Beroperasi-Tahun-Ini.html

0 komentar:

Posting Komentar