Selasa, 10 April 2012

IPe KB Eks Karesidenan Digelar

PERTEMUAN Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) se-Eks Karesidenan Pekalongan, kembali digelar oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Tegal, Selasa (10/4) hari ini di pendopo Pemkab.
Kegiatan yang dikemas dengan mengusung tema “Pembinaan Peningkatan Kualitas SDM Lini Lapangan Dalam rangka Percepatan Pencapaian Sasaran Program KKB Provinsi Jawa tengah se-Eks Karesidenan Pekalongan“ tersebut, menurut rencana akan dihadiri sekitar 650 orang.
Kepala BPPKB Kabupaten Tegal, Dra Hj Indah Winarni MPd, menyatakan, mereka yang dijadwalkan hadir adalah penyuluh KB se-Eks Karesidenan Pekalongan, Ketua PD IPeKB Jawa Tengah, kepala SKPD KB se-Eks Karesidenan Pekalongan, pejabat dari BKKBN Pusat, kepala BKKBN Prov Jateng, dan  pejabat PemProv Jateng.
"Selain undangan tersebut, kegiatan ini rencananya juga dihadiri para pejabat dan mitra kerja SKPD KB Kabupaten Tegal, juga Wakil Bupati Tegal yang sekaligus nantinya  akan membuka acara ini," terangnya, disela-sela gladi resik Senin (9/4) kemarin.
Diakuinya, dalam acara tersebut juga akan digelar beberapa produk–produk Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (UPPKS) hasil binaan Badan PP dan KB Kabupaten Tegal. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPPKB Kabupaten Tegal bekerjasama dengan IPeKB cabang Kabupaten Tegal itu, menjadi wahana pembinaan bagi petugas di lini lapangan tentang Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) terkini.
"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menginformasikan kebijakan dan strategi Program KKB nasional tahun 2012 di Jawa Tengah. Selebihnya, sebagai wahana menyamakan persepsi tentang sasaran kinerja Program KKB Nasional provinsi Jawa Tengah tahun 2012, dan meningkatkan eksistensi IPeKB di Jawa Tengah," cetusnya.
Sementara harapan yang hendak dicapai dari pertemuan ini, adalah meningkatnya pemahaman petugas lapangan KB di lini lapangan tentang kebijakan dan strategi Program KKB Nasional tahun 2012 di Jawa Tengah, disepakatinya langkah–langkah dalam percepatan pencapaian sasaran kinerja Program KKB, serta meningkatnya pencitraan IPeKB di Jawa Tengah. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/IPeKB-Eks-Karesidenan-Digelar.html

0 komentar:

Posting Komentar