Selasa, 10 April 2012

Muspida Pantau Kesiapan Adipura

DIPERPANJANGNYA waktu penilaian Adipura tahap II sampai minggu keempat April 2012 ini, setidaknya dapat dimaksimalkan Pemkab untuk benar-benar bisa mewujudkan iklim sejuk di jantung kota Slawi.
Muspida dan Ketua Tim Penggerak PKK pun 'blusukan' turun gelanggang untuk melihat dari dekat seberapa jauh respon masyarakat terhadap ajakan menjaga keasrian lingkungan yang diserukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dapat benar-benar diimplementasikan dilapangan.
Kepala BLH Kabupaten Tegtal, Ir Khoffifah MM, menyatakan, tim penilai Adipura tahap II memperpanjang waktu penilaian sampai minggu keempat April 2012 dengan alasan kebersihan, keteduhan, dan keindahan menjadi sebuah kultur atau budaya, bukan hanya sesaat ketika ada penilaian Adipura saja.
"Ini yang mendorong Wabup dan Muspida serta Ketua Tim Penggerak PKK terpangil untuk turun kelapangan meninjau kebersihan dan keindahan yang menjadi titik pantau," terangnya, Senin (9/4)kemarin.
Peninjauan pun dilakukan di saluran tersier, kantor Kecamatan Slawi, RTH /open space, terminal, hingga pasar Trayeman.
Terpisah, Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan, Dra Sri Wahyuningsih MM, berharap, capaian Adipura tahun 2012 ini bisa menjadi kenyataan dengan segala upaya nyata yang telah ditempuh pihaknya. "Prediksi itu bisa menjadi kenyataan melihat hasil capaian penilaian tahap I yang digelar bulan Oktober-November 2011 lalu. Kita mampu mengumpulkan poin maksimal dengan menyodok di rangking 11 dari 35 kota dan kabupaten se-Jawa Tengah," terangnya.
Keduanya masih menaruh rasa optimis agar kesempatan membawa pulang Adipura yang sempat digenggam tahun 1995 bakal jadi kenyataan. "Saat ini tinggal 0,9 poin saja yang dibutuhkan dalam penilaian tahap II. Bila ditahap I mampu menoreh poin 73,08 dan untuk capaian Adipura dibutuhkan poin 74,00 adalah hal yang mudah untuk diwujudkan," tegasnya.
Dan tak berlebihan bila Provinsi Jawa Tengah memberi support atas pencapaian serius yang ditempuh Pemkab. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Muspida-Pantau-Kesiapan-Adipura.html

0 komentar:

Posting Komentar