Minggu, 09 September 2012

Dari Halal Bi Halal Keluarga Besar LSM Benmas

Keluarga besar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Masyarakat (Benmas) Kabupaten Tegal mengadakan silaturahim dan halal bi halal. Seperti apa ?

LAPORAN : MOHAMMAD GHONI
Dalam silaturahim dan halal bi halal yang digelar LSM yang gemar memberikan kritisi secara santun itu, mengundang semua elemen dan lembaga masyarakat yang ada di Kabupaten Tegal. Sejumlah lembaga pemerintah di Kabupaten Tegal, TNI/Polri, DPRD, dan elemen lain, nampak hadir pada acara yang digelar di Gedung Rakyat Slawi, Sabtu (8/9) kemarin.
    “Kami ingin menjalin kebersamaan dengan semua elemen yang ada di masyarakat khususnya Kabupaten Tegal,” Kata Ketua LSM Benmas, Eko Basuki SH, yang akrab disapa Ui itu, kemarin.
    Dikatakan Ui, kehadiran perwakilan dari Pemkab Tegal, DPRD, TNI/Polri dan elemen masyarakat itu merupakan sebuah bukti jika LSM Benmas berkiprah sesuai koridor LSM. Diakuinya, LSM nya sering melakukan pengkritisan terhadap kebijakan pemerintah, namun itu dilakukan dalam bentuk yang santun. Karena pada dasarnya, lembaganya tidak ingin menciptakan permusuhan, namun kebersamaan.
    Menurut dia, momentum silaturahim dan halal bi halal tersebut merupakan momentum yang tepat, karena masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri. Memang acara itu digelar sebagai wahana silaturahim dan saling memaafkan, jika selama ini kiprah lembaganya melakukan kesalahan dan kekeliruan. “Ini sebuah momen yang sengaja digadang untuk saling berinstrospeksi,” ujar UI.
    Disisi lain, Asisten III Sekda, H Masykur Ferdiansyah, mewakili Pemkab Tegal, menjelaskan dalam sambutannya, jika Pemkab menjalin komunikasi dengan semua pihak termasuk LSM Benmas. Pemkab sendiri berharap, kemitraan itu dapat selalu terjalin diantara keduanya.
    “Kami berharap, LSM Benmas tetap bersinergi dan bekerja sesuai arah niatan saat dibentuknya. Dan diminta mampu memahami arah pembangunan daerah,” terang Masykur Ferdiansyah.
    Sementara guna meriahkan gelar acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Pemkab Tegal, DPRD, Brigif 4/Dewa Ratna, dan sejumlah eleman lainnya, dihibur oleh penampilan grup band G-One. Tampilnya G-One guna mengingatkan semua masyarakat Kabupaten Tegal terhadap grup yang dibentuk oleh Bupati tegal non aktif, H Agus Riyanto SSos MM.
    Acara yang berlangsung secara sederhana namun meriah itu juga dimanfaatkan oleh sejumlah elemen yang hadir untuk saling bertukar informasi. Selain itu, beberapa diantaranya juga sempat menggelar diskusi ringan yang membahas berbagai topik hangat di Kabupaten Tegal. (*)
Sumber Berita :  http://www.radartegal.com/index.php/Dari-Halal-Bi-Halal-Keluarga-Besar-LSM-Benmas.html

0 komentar:

Poskan Komentar