Minggu, 09 September 2012

Stikes Bhamada Peroleh Rekomendasi Dinkes

PENINGKATAN kualitas program serta lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Mandala Husada (Bhamada) Slawi terus dilakukan. Tak terkecuali untuk progran studi D3 Kebidanan. Hal ini dibuktikan dengan adanya rekomendasi Kepala Dinas Kesehatan untuk 20 lulusan terbaik dari Prodi D3 Kebidanan sebagai bidan penempatan di Puskesmas wilayah Kabupaten Tegal.
“Ini menjadi catatan positif bagi kami dan akan terus ditingkatan pada tahun selanjutnya,” ungkap Natiqotul Fatkhiyah SSiT, selaku koordinator seksi acara di sela Pelepasan dan Angkat Sumpah Calon Wisudawati Prodi D3 Kebidanan Stikes Bhamada Sabtu (8/9) kemarin di Sebayu Convention Hall Bahari Inn Tegal. Acara tersebut diikuti 96 calon wisudawati didampingi orang tua dan wali mahasiswa.
Natiqotul menambahkan, lulusan Stikes Bhamada memiliki ijasah plus. Pasalnya, bukan hanya sertifikat kompetensi dan ijasah saja, tetapi juga sertifikat Penanggulangan Penderita Kegawat Daruratan Obstetrik dan Neonatal (PPGDON).
“Kami bekerjasama dengan Emergency Medical Services 119 dari Jakarta dan asosiasi Rumah Sakit Daerah,” tambahnya. Sehingga mereka sangat siap menjadi bidan praktek mandiri di manapun berada.
Terkait kegiatan pelepasan dan angkat sumpah ini, merupakan kali kedua dilaksanakan. Biasanya dilangsungkan bersamaan dengan wisuda. Hanya saja, sejak tahun lalu dilaksanakan secara terpisah. “Ini sebagai acara pengantar sebelum wisuda, sehingga saat prosesi nanti tidak perlu ada angkat sumpah tenaga kesehatan lagi,” katanya.
Angkat sumpah ini dibacakan oleh dr Ida Gusti Ayu Trimurti MKes, kepala BKIM Dinkes Propinsi Jawa Tengah.
Dalam kesempatan ini, sekaligus dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa terbaik. Yaitu kepada mereka dengan nilai praktek klinik kebidanan (PKK) tertinggi. Penghargaan diberikan kepada Evi Aprilia dan Amelia Sulistiya Ningrum. Penghargaan juga diberikan kepada calon wisudawati termuda, yaitu Ratna Puspita. (ela)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Stikes-Bhamada-Peroleh-Rekomendasi-Dinkes.html

0 komentar:

Poskan Komentar