Jumat, 14 September 2012

Foke Parpol Islam Sudah Tak Terkotak Kotak

TEMPO.CO, Jakarta - Calon inkumben pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mensyukuri dukungan politis terutama dari partai politik Islam dalam putaran kedua. Penentuan pemilihan Gubernur DKI akan berlangsung 20 September nanti. Tapi ia mengingatkan dukungan politis tidak menjamin dukungan penuh dari seluruh anggota partai koalisi.

"Saya bersyukur dari segi politis dukungan yang diberikan pada saya dalam pemilihan umum kepala daerah ini cukup menggembirakan. Seluruh parpol Islam itu bergabung mendukung calon nomor satu," kata Fauzi setelah menghadiri acara halalbihalal di Masjid Ikhwanul Muslimin, Pasar Minggu, Ahad, 9 September 2012.

Bersatunya parpol Islam dalam putaran kedua ini, lanjut Fauzi, menunjukkan sudah tidak ada sekat lagi antara warga muslim Jakarta. Menurut dia, seluruh partai Islam sudah tak lagi terkotak-kotak dan menjadi satu umat Islam yang pandai memelihara ukhuwah. "Range itu dari ujung kiri sampai ujung kanan," katanya.

Dengan solidnya dukungan ini, ia yakin dengan kerja keras bisa meraih kemenangan dalam putaran kedua pemilihan gubernur nanti. "Insya Allah kita mencapai maksud dan tujuan yang kita inginkan," katanya.

Tentang prediksi persentase kemenangan, Fauzi mengaku tidak menghitung secara detail.

Ia mengingatkan pendukungnya untuk terus bekerja keras demi meraih kemenangan dalam putaran kedua nanti. Dukungan politis di tingkat elit partai, Fauzi melanjutkan, bukan berarti seluruh anggota partai mengikuti langkah pimpinan partai.

"Ini bukan berarti terus seluruh kekuatan dan anggotanya itu otomatis (mendukung). Kita harus bekerja keras menerjemahkan ini menjadi satu suara dan kemenangan untuk calon nomor 1," katanya.

Foke, pagi ini, membuka kegiatannya dengan acara halalbihalal di Pasar Minggu. Tadinya, ia dijadwalkan bersilaturahmi dengan warga di Masjid Pondok Indah, tapi kemudian batal. Setelah dari Pasar Minggu, pasangan Nachrowi Ramli ini akan menghadiri acara senam pagi serta dialog dengan masyarakat dan pegawai RSUD Tarakan di Lapangan Monas.

ANANDA W. TERESIA
Sumber Berita : http://www.tempo.co/read/news/2012/09/09/228428346/Foke-Parpol-Islam-Sudah-Tak-Terkotak-Kotak

0 komentar:

Poskan Komentar