Rabu, 26 Oktober 2011

Polres Bantu Korban Bencana

BOJONG - Komandan Bharagas Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK bersama ketua cabang Bhayangkari Tegal Ny Angel Ibrahim Pardamaian Purba, menyambangi warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Dukuh Duren Desa Kajenengan Kecamatan Bojong. Aksi sosial kali ini dilakukan sebagai bentuk empati yang sangat mendalam dari keluarga besar Bharagas.
Ditemui disela-sela kunjungan, keduanya menyatakan apa yang dilakukan semata untuk meringankan beban warga ditengah kesulitan paska terjadinya musibah bencana alam.
“Santunan yang kami berikan berupa paket sembako untuk 40 kepala keluarga yang berdiam di Dukuh Duren. Setidaknya dengan bantuan ini, mereka bisa kembali tegak untuk mulai menata kehidupan baru paska bencana," terangnya, Rabu (26/10).
Terpisah Kades Kajenengan, Basori, menyambut baik kepedulian dan bantuan yang diberikan keluarga besar  Bharagas Polres Tegal. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa menumbuhkan semangat hidup warga yang tertimba musibah, untuk kembali bangkit menata hari esok yang lebih baik," cetusnya.
Dia mengakui, bantuan serupa sempat diterima dari jajaran Kodim 0712/ Tegal. Dan dia berharap kedepean ada perhatian serius dari Pemkab untuk mewujudkan jalan penghubung antara Desa Kanjenegan dan Kalijambu yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
Nelson sendiri mengungkapkan, bantuan ini terkumpul dari swadaya personil dan juga digerakkan oleh Bhayangkari cabang Tegal. Dari sini, pihaknya juga berharap agar personil Bharagas punya kepekaan terhadap penderitaan sesama yang sedang tertimpa musibah. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar