Minggu, 23 Oktober 2011

Supriyadi Terpilih Ketua MPC PP.

SLAWI – Slamet Supriyadi yang akrab di sapa Supri, pada Musyawarah Cabang Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (Muscab MPC PP) Kabupaten Tegal IV, di Gedung PGRI Slawi, Minggu (23/10) terpilih menjadi Ketua MPC PP periode 2011- 2015.
 Supri yang memperoleh suara sebanyak 12 suara, telah menyisihkan dua calon lainnya, yakni Drs Waudin yang juga ketua panitia memperoleh 3 suara dan mantan ketua MPC PP Kabupaten Tegal periode 2007-2011, Hery Bertus Badri SH, yang memperoleh 2 suara.
 Ketua Terpilih, Slamet Supriyadi, dalam penyampaian visi dan misinya mengatakan, bahwa dirinya sebagai ketua akan melakukan program untuk membentuk kepengurusan Pemuda Pancasila sampai ke tingkat ranting yang jumlahnya 287 desa/kelurahan se Kabupaten Tegal.  “Saya akan turun langsung untuk membentuk ranting PP. Jika saya tidak turun, maka silahkan saya diturunkan dari ketua MPC PP Kabupaten Tegal. karenanya saya minta doa restu, jika saya terpilih nanti,” ucapnya sebelum pemilihan.
 Sementara, Hery Bertus Badri, di sela-sela muscab kepada Radar menyampaikan, bahwa dirinya berharap kepengurusan ke depan lebih amanah, dan mampu membawa organisasi masyarakat ini ke arah yang lebih baik.
 “Kami berharap kepengurusan nanti dapat membawa ormas PP, agar bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.
 Sementara, dalam pembukaan Wakil Bupati Tegal, Heri Soelistiyawan, yang diwakili Asisten I, Drs Nur Kholis, sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa Pemkab sangat apresiatif terhadap muscab PP ini. Pihaknya berharap melalui muscab tersebut dapat menghasilkan program-program yang mengarah pada visi dan misi PP dan Pemkab Tegal.
 Ia menjelaskan, saat ini pancasila nampaknya semakin hari semakin jauh dari kehidupan masyarakat. Hal ini terlihat dari kurangnya semangat dalam mengisi kemerdekaan bangsa ini.  “Kita dituntut untuk tidak hanya mengisi kemerdekaan pada saat hari kemerdekaan saja, tetapi harus berkembang setiap hari. Harapan saya PP harus mempu menjaga dan mengamalkan pancasila ini sebagai dasar negara melalui anggota-anggotanya,” ungkapnya.
 Ia juga menerangkan tentang empat pilar bangsa, yakni tentang Pancasila, UUD 45, NKRi dan Bhineka Tunggal Ika. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar