Kamis, 22 Desember 2011

70 Warga Tak Mampu Disantuni

SURADADI - Persaudaraan Muslimah (Salimah) Ranting Sidaharja, Senin (19/12), menyelenggarakan pengajian umum di Mushola Alhidayah Dukuh Peleman Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1433 H.
Selain menggelar pengajian, kegiatan yang diikuti 200 muslimah ini juga menyantuni 70 warga tak mampu yang terdiri dari anak-anak yatim dan orang tua jompo. Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPC Salimah Suradadi, Suharti serta seluruh ranting di Kecamatan Suradadi, tokoh masyarakat, dan para ulama setempat.
Disela-sela sambutannya, Suharti mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Meski demikian, pengajian kali ini jauh lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, yang biasanya santunan diberikan langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, namun kini para penerimanya diikutsertakan dalam pengajian tersebut. Tujuannya, selain untuk bersilahturahmi juga sekaligus menambah wawasan dan mendapatkan ilmu bagi penerima santunan.
"Pengajian ini merupakan langkah kami untuk mengenalkan organisasi dan kiprah Salimah kepada umat muslim sekitar. Kami tunjukkan kepedulian kami dalam bidang sosial, yakni salah satunya dengan memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim," terangnya.
Rencananya, tahun depan pihaknya akan menggelar kegiatan yang serupa ditambah dengan kegiatan sosial lainnya. Seperti perkawinan dan sunatan massal, pelatihan perawatan jenazah, Ru'yah Syar'iyah, dengan melibatkan semua pengurus majelis ta'lim yang ada. Langkah demikian, untuk memicu agar umat muslim di wilayahnya menjadi satu dan Salimah sebagai perekat maupun sebagai fasilitatornya.
"Kita (Salimah, Red) harus selalu meningkatkan kepedulian kita kepada sesama," tukasnya.
Ketua panitia kegiatan, Jamilah, mengutarakan, santunan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan. 40 diantaranya, berasal dari warga Sidaharja. Sementara lainnya, merupakan warga desa tetangga. Menurutnya, sebagai pembicara dalam pengajian yang mengusung tema "Kita tingkatkan pada sesama wujud dari kualitas keimanan" ini, berasal dari Kecamatan Adiwerna, yakni Ustadah Musyahiroh.
"Salimah selalu mengedepankan kepedulian lingkungan. Karena itu, bagi kaum muslimin yang ingin bergabung, silahkan saja mengikuti pengajian rutin Salimah," tukasnya. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar