Kamis, 22 Desember 2011

Polisi Amankan Natal di Jawa Tengah

TRIBUNJOGJA.COM,PURWOKERTO - Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat penyelenggaraan ibadah Natal dan malam pergantian tahun, sebanyak 24 ribu aparat dari Polda Jateng akan dilibatkan dalam operasi Lilin Candi 2011.
"Sekitar 2/3 dari total personel 36 ribu anggota di Polda Jawa Tengah akan dilibatkan," kata Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Didiek Sutomo di Purwokerto, Kamis (15/12/2011) siang.
Saat penyelenggaraan natal, ia katakan semua gereja akan menjadi sasaran atau target pengamanan yang dilakukan dengan sistem jaga atau patroli.
Jenderal bintang dua ini juga menambahkan, selain aparat kepolisina, organisasi kemasyarakatan akan membantu melakukan pengamanan.
"Di Solo misalnya ada Banser NU yang turut berjaga di dalam gereja," kata Didiek.
Selain memfokuskan pengamanan gereja, Operasi Lilin Candi juga mengamankan perayaan malam pergantian tahun. Kata dia, lokasi tempat keramaian dan jalan raya akan mendapat prioritas petugas.
"Untuk memudahkan pelayanan silahkan masing-masing polres bisa menentukan didirikan posko di lokasi-lokasi strategis," pungkasnya.
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/24-ribu-polisi-siap-amankan-natal-di-jawa-

0 komentar:

Posting Komentar