Minggu, 24 Juni 2012

Dari Rangkaian Bulan Bung Karno 2012 Tingkat Kabupaten Tegal

Dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno 2012 tingkat Kabupaten Tegal, digelar berbagai kegiatan. Salah satunya yakni jalan sehat yang dipusatkan di GOR Tri Sanja Slawi, Minggu (24/6), dengan diikuti Wakil Gubernur Jawa Tengah serta puluhan ribu simpatisan dan kader PDI Perjuangan. Seperti apa ?

LAPORAN : FATKHURROHMAN
Jalan sehat yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dalam rangka memeriahkan Bulna Bung Karno, diikuti puluhan ribu peserta yang kebanyakan mengenakan  kaos berwarna merah. Selain puluhan ribu masyarakat yang mengikuti, jalan sehat tersebut juga diikuti Wakil Gubernur Jateng, Dra Hj Rustiriningsih, beberapa anggota DPR RI, DPRD Propinsi, dan Ketua DPRD Kabupaten Tegal, H Rojikin AH SH, Perwakilan Polres Tegal, Perwakilan Brigif 4/Dewa Ratna, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal, serta pengurus DPC PDI Perjuangan.
Dengan mengambil star dan finis di GOR Tri Sanja Slawi, peserta jalan sehat berjalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer, dari GOR di jalan Ir H Juanda menuju Utara sampai ke Desa Trayeman. Kemudian, menuju Desa Pakembaran dan terus ke Selatan menuju ke jalan KS Tubun. Peserta kemudian berbelok ke kanan menuju perempatan patung obor dan kembali ke GOR Tri Sanja.
Sesampainya di lokasi finis, ribuan orang tersebut langsung dihibur dengan nyanyian lagu dangdut nasional, dan tembang Tegalan. Seperti jalan sehat pada umumnya, pada acara tersebut para peserta diberikan doorprize dan hadiah utama. Mulai dari hadiah pemasangan instalasi vision, DVD, Kipas angin, kulkas, TV berwarana 29 inch, sepeda gunung, sepeda motor, dan hadiah utama berupa umroh.
Pantauan Radar, para peserta jalan sehat terlihat bersemangat, karena selain mengharapkan hadiah juga karena ikut berjalan bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, yang notabene adalah kader perempuan yang diusung dari PDI Perjuangan.
Dengan suasana yang sangat merakyat, para peserta jalan sehat rela menunggu hadiah yang diundi dengan hiburan tembang-tembang Tegalan yang dinyanyikan oleh Rojikin AH SH, Imam Jund, Agus Jembrong, Teguh Herdi S, dan banyak lagi yang lain.
Ketua Panitia, KRT Sugono Adinagoro, mengatakan, jalan sehat ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati bulan Bung Karno yang melibatkan ribuan masyarakat. Karena pada kegiatan yang lain, yakni panggung rakyat yang memutarkan film dokumenter yang direncanakan akan dilakukan di tiap kecamatan, hanya melibatkan ratusan masyarakat.
“Pada jalan sehat ini, kami menyediakan kupon yang berjumlah 50 ribu kupon. Dan ternyata, kupon yang kami sediakan habis,” katanya.
Sementara, Ketua DPC PDI Perjungan, Rojikin, saat memberikan sambutan menjelaskan, terkait dengan sejarah Bung Karno, pada masa orde baru telah banyak diselewengkan. Dia juga menjanjikan, kalau tahun depan pada momentum yang sama akan menyiapkan kupon lebih banyak lagi karena ternyata masih banyak orang yang meminta. Karenanya pihaknya minta maaf jika ada masyarakat yang tidak kebagian kupon gratis. “Tahun depan kami akan menyiapkan kupon lebih banyak lagi,” ungkapnya.
Sementara, pada pengundian kupon yang dilakukan sampai pukul 14.00 WIB, hadiah utama umroh diraih oleh ibu rumah tangga dari Desa Trayeman RT 01 RW 03, Sulastri (28), yang belum memiliki anak. Hadiah utama tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, didampingi pengurus lainnya.
“Kami sangat bersyukur, ternyata kami mendapatkan hadiah umroh,” kata Sulastri yang memiliki suami Riswanto. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Dari-Rangkaian-Bulan-Bung-Karno-2012-Tingkat-Kabupaten-Tegal.html

0 komentar:

Poskan Komentar