Minggu, 24 Juni 2012

Onthelis Akan Daki Gunung Slamet

SLAWI - Anggota Paguyuban Penggemar Sepeda Onthel (PSPO) Kendal, Ronny Hartono berniat mendaki Gunung Slamet yang ada di Kabupaten Tegal. Selain itu dia berniat mendaki 10 gunung di pulau Jawa dan Bali guna memecahkan rekor MURI.
Saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Onthel Masyarakat Pangkah (POMPA), Rabu (20/6) lalu, Ronny Hartono didampingi Ketua POMPA, Agus Endi Supriyo, mengatakan, saat ini dia telah mendaki dua gunung yang ada di Jawa Barat, yaitu Gunung Ciremai dan Gunung Gede Pangrango.
”Saya berangkat dari Kendal pada 27 Mei lalu. Hingga saat ini, sudah dua gunung yang sudah saya daki. Saya menuju jalur pendakian dengan menggunakan onthel. Lalu sepeda onthel tersebut saya titipkan di pos terdekat,” katanya.
Gunung ketiga yang akan dia daki yaitu Gunung Slamet. Kemarin, dia sudah berkoordinasi dengan Gabungan Pecinta Alas Slamet (GALAS) terkait hal teknis pendakian.
Pria kelahiran Surabaya 17 Agustus 1978 itu, setelah mendaki Gunung Slamet, dia berencana mendaki Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Arjuna Wlirang, dan Semeru Jatim, Gunung Agung Bali, dan Gunung Rinjani NTB. Pendakian sepuluh gunung tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir September mendatang.
”Selain ingin memecahkan rekor MURI, saya juga ingin bersilaturahim dengan para penggemar sepeda onthel di daerah-daerah yang saya singgahi,” ujarnya.
Disebutkan, saat ini keluarganya tinggal di Desa Purwosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal. Sebelumnya, pada rentang waktu tahun 2001 hingga 2006, dia pernah berjalan kaki keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Agus Endi Supriyo menambahkan, Ronny Hartono juga pernah mengikuti ekspedisi jalan kaki pendakian enam puncak gunung yaitu Semeru, Slamet, Kerinci, Gunung Agung, Rinjani, dan Gunung Jaya Wijaya.
”Adapun berdasarkan catatan, dia juga pernah menjelajahi empat penjuru nusantara dengan sepeda onthel. Empat penjuru itu yaitu ujung Barat di Pulau We Sabang, ujung Timur di Sota Merauke, ujung Selatan di Pulau Rote NTT, dan ujung Utara di Pulau Miangas Sulawesi Tenggara,” imbuhnya. (fat) 
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Onthelis-Akan-Daki-Gunung-Slamet.html

0 komentar:

Posting Komentar