Minggu, 11 November 2012

Kapolres Bom Hanya Mainan

Pasar Kemantran Kembali NormalSLAWI - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Tegal AKBP Nelson Pardamaean Purba SIK, menegaskan, bahwa benda yang menyerupai bom yang ditemukan di Pasar Kemantran, Kamis (9/11) lalu, hanyalah mainan. Polisi tidak menemukan adanya bahan peledak yang berbahaya.
"Temuan mirip bom rakitan tersebut sudah kami urai. Benda tersebut tidak mengandung bahan peledak dan hanya rangkaian mainan," terang Nelson kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat (9/11).
Sebagaimana dijelaskan kemarin, bahwa teror tersebut dinilai salah sasaran. Hal itu mengingat Desa Getaskerep berada di wilayah Kecamatan Talang, sementara Pasar Kemantran berada di Kecamatan Kramat. Meski demikian, polisi menyatakan tidak akan terlalu fokus pada teror tersebut dan akan mengembangkan motif teror bom rakitan itu. Adapun tulisan yang bernada ancaman pada bom yang terbungkus plastik putih itu, Nelson mengaku tengah menyelediki. "Kami akan menyelidiki lebih lanjut," ungkapnya.
Sementara itu, paska penemuan dugaan bom rakitan itu, aktivitas pedagang di pasar yang terletak di jalur Kemantran-Balamoa kembali normal. Sejumlah pedagang mengaku tidak takut terhadap ancaman dan tetap beraktivitas seperti biasanya. Adapun garis polisi yang dipasang di sekitar lokasi penemuan benda tersebut juga sudah dilepas.
"Pedagang sudah kembali normal. Mereka tidak begitu memikirkan ancaman teror bom itu. Mereka lebih memikirkan untuk menutup kebutuhan hidup," kata Fatimah (36), salah satu pedagang sayur di Pasar Kemantran.
Seperti diberitakan sebelumnya, bungkusan mencurigakan berisi benda mirip bom rakitan dan kertas berisi teror itu kali pertama ditemukan oleh seorang pedagang pakaian di lapak pasar bagian tengah, H Jumiati (52). Merasa curiga dengan temuannya yang berbentuk seperti kerangka mobil mainan tamiya yang dirakit dengan pipa paralon, sejumlah kabel, dan batu baterai itu, Jumiati kemudian melaporkan ke petugas pasar dan dilanjutkan ke Polsek Kramat. (yer) 
 Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Kapolres-Bom-Hanya-Mainan.html

0 komentar:

Poskan Komentar