Selasa, 26 Juli 2011

Anas Besok Diperiksa di Blitar

Jakarta, CyberNews. Aneh dan jarang terjadi, pemeriksaan tokoh pusat diperiksa kepolisian di daerah. Pemeriksaan saksi pelapor dalam hal ini adalah Anas Urbaningrim Ketua Umum Partai Demokrat. Kepolisian berencana memeriksa di Blitar.
Pemeriksaan terkait laporan Anas  atas kasus pencemaran nama baik oleh Muhammad Nazaruddin. Menurut rencana, proses pemeriksaan akan dilakukan di Polres Blitar, Jawa Timur, Rabu sore, sekitar pukul 15.00 WIB dengan mengirimkan tim penyidik dari Jakarta. "Besok (Rabu,27/7) kami periksa di Blitar," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, Selasa (26/7).
Model pemeriksaan seperti itu terpaksa dilakukan lantaran Anas sedang memiliki urusan di Blitar. "Karena kapasitasnya saksi pelapor, pemeriksaan di mana saja boleh," ujarnya.
Anton menjelaskan, rencana pemeriksaan tersebut telah disampaikan kepada Anas. Anas pun mengaku siap memberi keterangan. Mengapa tidak ditunda sampai Anas di Jakarta?
"Tidak masalah, kalau orang bersedia melapor kapan saja diterima. Di polres mana saja boleh. Apalagi sebagai korban. Kan di sana ada kantor polisi," ujarnya.
Kasus terkait Anas ini berawal dari laporan tudingan mantan Bendahara Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, atas keterlibatan dia dalam kasus suap wisma atlet. Informasi yang disampaikan melalui sejumlah media massa itu direspons Anas dengan membuat laporan di Markas Besar Polri. Anas menyebut tudingan Nazar sebagai fitnah dan telah mencemarkan nama baiknya.
( Tmp , Rifki / CN34 )
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/26 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar