Jumat, 29 Juli 2011

Ketua Poligami Divonis Seumur Hidup

San Angelo, CyberNews. Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Seorang pemimpin sekte poligami Warren Jeff, 55. Terancam hukuman seumur hidup.
Jeff membacakan pembelaan diri terhadap tuduhan pelecehan seksual memecahkan keheningan pengadilan yang digelar Jumat (29/7). Dalam pembelaan selama 55 menit itu, bersama khotbah pembelaan pernikahan poligami, ia meramalkan bahwa Tuhan akan mengirim penyakit dan kematian kepada pada mereka yang terlibat jika pengadilan tidak segera dihentikan.
Jeff bisa menghadapi hukuman seumur hidup di penjara jika dia terbukti melakukan pelecehan seksual kepada dua gadis di bawah umur.
Dia telah mewakili dirinya sendiri sejak memecat para pengacaranya pada Kamis (28/7). Tapi, dia tidak memberikan pernyataan pembuka dan menghabiskan berjam-jam duduk sendirian di meja pembela sambil menatap ke luar.
Kepala Gereja Fundamentalis Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir itu sempat menangis dan mengajukan keberatan saat agen FBI John Broadway bersaksi tentang penyitaan delapan komputer dan barang bukti lainnya di gereja pada 2008.
"Ada benda suci yang tidak boleh disentuh instansi pemerintah," kata Jeff. Ia memimpin sebuah cabang dari Mormonisme utama yang percaya poligami membawa pemuliaan di surga.
( AP , Rifki / CN34 )
Sumber berita  : http://suaramerdeka.com/30 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar