Selasa, 29 November 2011

Pria Kaya dengan Kehidupan Keluarga Hangat

Bersama klub Los Angeles Galaxy, pesepak bola legendaris David Beckham mengunjungi Jakarta. Pria hangat ini dikenal memiliki kehidupan keluarga yang hangat.
KELAHIRAN Harper Seven, putri ketiga, membawa pengaruh besar terhadap kehidupan keluarga David Robert Joseph Beckham (36). Pemain sepak bola tenar yang memiliki wajah tampan, tubuh atletis, prestasi gemilang, dan kekayaan melimpah ini adalah idola banyak wanita di tiap belahan dunia.
Beckham, suami dari Victoria Beckham seorang mantan penyanyi yang sekarang berprofesi sebagai desainer fashion, merupakan ayah dari empat anak. Dia mengaku sejak kehadiran Harper Seven, keceriaan terus tumbuh di tengah keluarganya.
Ketiga anak yang lain tidak memiliki rasa cemburu. Bahkan Harper sering menjadi rebutan antara David dengan anak-anaknya yang lain.
”Saya sangat beruntung tidak ada yang namanya iri. Mereka itu bahkan tidak mau menurunkan adiknya. Satu-satunya konflik yang terjadi di antara mereka, termasuk aku juga, adalah ketika kami rebutan menggendongnya,” kata mantan gelandang Manchester United itu dalam jumpa pers di Jakarta, kemarin.
Kakak-kakak Harper, yakni Brooklyn (12), Romeo (9), dan Cruz (6) juga cenderung melindungi sang adik dari hal sekecil apapun, terutama kebersihan. “Anak-anak luar biasa protektif terhadap adik mereka. Siapa pun yang datang ke rumah dan ingin memeluk Harper, mereka selalu melontarkan pertanyaan, ‘Apakah kamu cukup bersih?’” ujar Beckham menirukan ucapan anak-anaknya.
Tak hanya membawa keceriaan dalam keluarga, Harper juga telah membawa warna baru dalam kehidupan mereka. Beckham mengungkapkan bahwa ada warna yang begitu dominan menguasai kediaman mereka.
“Semuanya hampir dipenuhi warna pink dan lilac. Keduanya menjadi warna idola. Rumah kami menjadi begitu anggun dan feminin dan tentu anak-anak laki berusaha mengubahnya,” ujar dia.
Meski usianya belum terlampau senja namun namanya patut dimasukkan sebagai daftar salah satu legenda dunia sepakbola.
Entah darimana bakat sepak bola yang dimiliki oleh David Beckham tersebut, ayahnya yang berprofesi sebagai tukang reparasi alat rumah tangga, dan ibunya berprofesi sebagai penata rambut.
Beckham yang memiliki nama lengkap David Robert Joseph Beckham, lahir di Leytonstone, London, 2 Mei 1975 yang sekarang berumur 36 tahun. Walaupun dia lahir di London, namun klub favoritnya adalah The Red Devils (Manchester United) yang terpengaruh oleh rasa kecintaan ayahnya pada klub tersebut.
Anak kedua dari tiga bersaudara, Lynne dan Joanne, kedua saudara perempuannya yang besar dalam keluarga pekerja di bagian timur London. Ia telah bermain sepak bola semenjak usia lima tahun.
David Beckham sejak uisinya 11 tahun sudah bergabung dengan akademi sepak bola Bobby Charlton, pemain legendaris Inggris. Bahkan ia , terpilih sebagai pemain muda berbakat dan penting bagi klubnya tersebut.
Ia juga berkesempatan mendapatkan sesi latihan di klub Barcelona sebelum dia bergabung dengan tim lokal daerahnya, Ridgeway Rovers. Awal karirnya dimulai pada waktu kompetisi yang diadakan oleh Charlton, Bobby Charlton Soccer Schools National Skills competition, seorang pencari bakat dari MU terpukau oleh permainan David.
Ia juga sempat bergabung dengan akademi sepak bola Tottenham Hotspur, kemudian juga Brimsdown Rovers selama dua tahun. Beckhan bergabung dengan klub favoritnya tersebut, Manchester United, dan meninggalkan rumahnya pada usianya yang ke enambelas pada tahun 1993 dan debutnya pertama kali dalam skuad tim senior dimulai setelah dua tahun masa bergabungnya dengan MU hingga ia dinyatakan sebagai pemain muda berbakat, the Professional Footballersí Association Young Player, pada tahun 1997.
Real Madrid
Karirnya semenjak bergabung dengan klub ke-sayangannya tersebut melambung tinggi. Namun pada awal musim 2003/2004 ia dijual ke klub Real Madrid dimana terdapat pemain kelas atas yang bertaburan di klub tersebut. Kiprahnya bagi klub tersebut hanya mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga saja pada musim terakhirnya. Semenjak Fabio Capello menjadi pelatih di Real Madrid, kesempatan Beckham menjadi pemain starter menjadi berkurang ditambah ia ingin membantu menunjang karir istrinya, Victoria “Posh Spice” Adams, di negeri ëPaman Samí tersebut dengan bergabung dengan LA Galaxy pada tahun 2007.
Kedatangan Beckham mengubah pandangan warga Amerika bahwa ëpermainan bola hanya dimainkan menggunakan tanganí, memang di Amerika permainan sepakbola tidak menjadi olahraga favorit dibandingkan dengan rugby, basket, dan baseball. Terbukti dengan terjualnya lima ribu tiket semusim dalam waktu kurang dari 48 jam.
Namun sejarah mencatat bahwa ini merupakan karir terburuk David Beckham walaupun dia dapat mencetak gol-gol spektakuler namun klubnya tidak mampu menjuarai liga tersebut.
Setelah masa kebintangannya tiba, sebagaimana pemain bintang galibnya, berbagai cobaan mulai menghampiri Beckh, ketika pada awal tahun 2000, hubungannya dengan Ferguson mulai berperkara.
Itu dinilai karena dampak keterkenalan Beckham. Meski Fergie juga sempat membolehkannya tidak mengikuti sebuah sesi latihan, karena harus menengok anaknya Brooklyn, karena sebuah sakit bernama gastroenteritis.
 Tampi Fergie akhirnya murka besar begitu mengetahui Victoria Beckham -istri Beckh- justru tertangkap kamera sedang berada di London Fashion Week pada malam yang sama, ketika Beckham meminta ijin menengok Brooklyn.
Akibatnya, Beckham terkena denda sebesar 50,000 ponsterling, dan tidak memainkannya ketika MU melawan rival beratnya Leeds United. Fergie kemudian juga mengkritik buku autobiography, yang mengkliam dirinya diperkalukan tidak adil di dalam klub. Meski sejatinya, di mata Fergie Beckham mendapatkan musik kompetisi yang sehat, keras, dan turut membantu MU memenangi gelar Premier League. Apa komentar Fergie atas kebintangan, dan tingkah anak asuh tersayangnya itu?
“Dia tidak pernah berperkara sampai masa pernikahannya tiba. Dulu dia sangat rajin berlatih di dalam akademi hingga larut malam. Dulu dia adalah pemaian yang hebat. Tapi, sejak menikah, kehidupan cenderung menjadi sulit bagi dirinya karena makin menjadi sorotan publik. Pada momen itu, hidup menjadi tidak sama lagi buat dirinya. Karea dia sudah menjadi sebentuk pesohor, dunia sepakbola seketika menjadi bagian kecil saja,” ujar Alex Ferguson ihwal pernikahan Beckham pada 2007. (Wagiman Sidharta, Benny Benke-65)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/11/29/168132/

0 komentar:

Posting Komentar