Kamis, 01 Desember 2011

Desak Penyelesaian Gedung Dindikpora dan TMP

PEMBANGUNAN gedung Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) dan Taman Makam Pahlawan (TMP), agar diselesaikan tahun 2012. Apalagi, kedua bangunan itu telah menelan biaya miliaran rupiah dan terancam terbengkalai.
Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Wakhidin BA, dari FPKS, di ruang Komisi IV, kemarin. Dikatakan Wakhidin, kedua bangunan itu telah dibangun beberapa waktu lalu, namun tidak kunjung diselesaikan. Dikarenakan keterbatasan anggaran untuk menyelesaikan bangunan itu. Untuk Gedung Dindikpora yang dibangun di Jalan Gajah Mada atau sebelah Selatan Kantor Pengadilan Agama Slawi, baru sebatas pondasi. Sedangkan, pembangunan TMP tinggal finishing. “Kami minta untuk diselesaikan tahun ini,” katanya.
Menurut dia, komisinya melakukan desakan untuk penyelesaian kedua bangunan yang telah dimasukan dalam rekomendasi pembahasan komisi IV. Pihaknya minta untuk tidak mengabaikan kualitas pekerjaan. Komisi IV ju7ga meminta agar pekerjaan sesuai dengan bestek. Dalam RAPBD 2012, untuk pembangunan gedung Dindikpora dianggarkan Rp 7 miliar, sedangkan TMP dianggarkan Rp 870 juta.
Disisi lain pada RAPBD 2012, Rumah Sakit type D Suradadi juga dianggarkan kembali untuk perbaikan instalasi listrik sebesar Rp 30 juta. Padahal Sebelumnya sudah dianggarkan, tapi hasil pekerjaan sangat jelek.
Sementara selain rekomendasi dua bangunan diatas, Komisi IV juga merekomendasikan agar kekosongan kepala sekolah secepatnya diisi. Dirinya memprediksi pada November 2012, kekosongan kepala SD mencapai 192 orang, SMP 4 orang, SMA 4 orang, SMK 2 orang. Untuk itu Pemkab Tegal diminta sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN), kekosongan Kepsek agar sudah terisi.
Ditabahkan untuk RSUD dr Soeselo Slawi, dirinya juga merekomendasikan untuk memperbaiki pelayanannya terhadap masyarakat. Karena selama ini masih banyak masyarakat yang mengeluh dengan pelayanan di RSUD itu. “Kami minta segera perbaiii layanan di RSUD dr Soeselo Slawi guna menghindari keluhan masyarakat,” pungkasnya (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar