Sabtu, 31 Desember 2011

Area Terbuka Slawi Segera Ditata

SLAWI- Area terbuka Slawi (open space) yang terketak di depan terminal bis Slawi, Tahun 2012 ini bakal dilakukan penataan. Anggaran yang diediakan diperkirakan mencapai Rp 700 juta untuk membuat wilayah itu menjadi lebih representative. Sedang manfaat berkelanjutan, diharapkan, nantinya PKL Slawi, bisa menempati dan meramaikan lokasi itu menjadi lebih bermanfaat.
 “Sekitar Rp 700 juta anggaran yang rencananya diperuntukkan penataan area terbuka depan Terminal Bus Slawi,” kata Kabid Pertamanan, Tata Ruang dan Kebersihan DPU Pemkab Tegal, Ir Heri Suhartono MM, kemarin.
Dikatakan Heri Suhartono, baru tahun ini kewenangan penanganan lahan area terbuka itu ditangani oleh bidangnya. Dirinya juga sudah memiliki gagasan dan perencanaan untuk penataan atea terbuka dimaksud. Sudah barang tentu bakal bekerjasama dengan instansi terkait lainnya, agar apa yang dikerjakan ke depan memiliki azas manfaat sesuai harapan dan menambah kebaikan bagi estetika Kota Slawi.
Menurut dia, jika sudah dilakukan penataan ke depan, pihaknya berharap ada sinergitas untuk pemanfaatannya. Jika diperlukan, bagaimana penciptaan area terbuka dimaksud bisa dimanfaatkan oleh pihak yang membutuhkan. “Jika dimungkinkan, ibarat menciptakan lahan pasar rakyat dengan segala pemanfaatannya,” ujar Heri pula.
 Sementara, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan bagaimana melakukan penataan area terbuka dimaksud. Disamping itu, pemanfaatan lahan yang ada untuk dikmas secara maksimal. Namun salah satu yang bakal digarap diantaranya tembok keliling pembatas area terbuka khusunya dibagian Barat. “Kami sendiri tengah memikiran bagaimana mengupayakan pemindahan TPS di sebelah Barat area Terbuka dan solusi lainnya,” pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php

0 komentar:

Posting Komentar