Minggu, 18 Maret 2012

Anggota Taruna Merah Putih di Kader

SLAWI – Anggota Taruna Merah Putih Kabupaten Tegal di kader. Pengkaderan yang baru dilakukan pertama kali dilakukan di Padepokan Simphoni Kebangsaan yang beralamat Jalan Ketilang Slawi, Minggu (18/3) diikuti ratusan anggota dengan materi yang diberikannya tentang ke organisasian, ideologi dan kepemimpinan serta kepemudaan.
Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tegal, Fatkhurohman SIP mengatakan, kegiatan pengkaderan dilakukan dengan maksud untuk mencetak kader bangsa yang revolusioner, melalui satu tekad dan satu semangat menjadi kader bangsa yang berjiwa Pancasilais.  “Ini merupakan pengkaderan awal, karena Taruna Merah Putih baru berdiri di Kabupaten Tegal di bulan Februari yang lalu,” katanya.
Ia menjelaskan, materi yang di berikan tentang keorganisasian,  Ideologi, serta kepemimpinan dan kepemudaan. Ia berharap visi misi Taruna Merah Putih menjadi wadah bagi kebangkitan dan peran pro-aktif kaum muda untuk mewujudkan mimpi kita bersama akan sebuah Indonesia yang damai, sejahtera dan maju. Indonesia yang tidak inferior, tapi membanggakan. Indonesia dapat terwujud.  “Minimal pengkaderan ini menjadi titik awal kami bagi pengurus dan anggota untuk menjalankan roda organisasi agar sesuai dengan visi misinya,” ujarnya.
Dalam pengkaderan tersebut, H Moch Marsinggih Marnadi, dengan selingan Archivement motivation dengan tema “Impian dan Kemampuan” memberikan materi keorganisasian dan ideologi. Ia menjelaskan, bagaimana organisasi ini bisa mampu dilakukan dengan baik, dengan ideologi yang di anutnya yakni Pancasila agar tidak keluar dari rel organisasi.
Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tegal yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, H Rojikin AH SH, yang memberikan materi kepemimpinan dan kepemudaan, memaparkan beberapa tipe pimpinan dan tipe kepemimpinan ideal. Ia berharap agar organisasi Taruna Merah Putih mampu dijalankan oleh para pemuda yang mempunyai jiwa pemimpin. Karena jika tidak akan sangat lemah dalam perjalanannya. Karenanya, pemahaman tentang kepemimpinanan ini penting. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Anggota-Taruna-Merah-Putih-di-Kader.html

0 komentar:

Posting Komentar