Minggu, 18 Maret 2012

UPS Tegal Lepas 12.892 Sarjana

TEGAL - Menginjak usia ke-32 tahun, Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, telah mencetak sebanyak 12.892 Sarjana (S1) dan 653 Ahli Madya atau Diploma III (DIII). Hal itu disampaikan Rektor Prof Dr Wahyono SH MS saat mewisuda 377 Sarjana dan enam DIII, dari enam fakultas, di Auditorium kampus pusat Jl Halmahera Km 1 Kota Tegal, Sabtu (17/3).
Dalam kesempatan itu, juga diumumkan enam wisudawan terbaik S1 dari enam fakultas dan seorang dari Ahli Madya. Wisudawan terbaik I-III masing-maisng diraih Lutfia Kustamuningrum dari Fakultas Hukum, Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum dengan IPK 3,70, Riza Rizqiati (FISIP Prodi Ilmu Pemerintahan dan IPK 3,69), Umi Fidia Astuti (FKIP Prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,56).
Pascasarjana
Selain berbarengan dengan Dies Natalis Ke-32 perguruan tinggi itu, wisuda tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan rektor baru UPS Tegal Prof Dr Wahyono SH MS, yang dilantik 22 Februari lalu. ”Dengan potensi yang dimiliki, UPS Tegal siap menghadapi tantangan regional, nasional, bahkan global. Kami harus mampu meningkatkan potensi yang dimiliki,” papar Prof Dr Wahyono SH MH.
Wisuda dihadiri segenap pejabat muspida Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Pemalang dan Brebes. Selain Wali Kota Tegal H Ikmal Jaya SE Ak, juga Kapolres Tegal Kota AKBP Haryadi Mukhtas SIK MSi, Wakil Bupati Pemalang, dan Bupati Brebes.
Di hadapan muspida dan tamu undangan, juga wisudawan, Rektor UPS Tegal menegaskan, perguruan tinggi yang dipimpinnya berusaha memenuhi tuntutan masyarakat melalui pelaksanaan program pendidikan sarjana dan diploma. ”Demikian juga perguruan tinggi kami sedang mengajukan program studi pascasarjana (S2) Ilmu Hukum dan Magister Manajemen. Insya Allah tahun segera dibuka,” terang dia.
Pembukaan program studi S2 itu, kata dia, sebagai target pertama yang harus dilaksanakan. Adapun target berikutnya adalah meningkatkan akreditasi studi yang masih C meningkat menjadi B. ”Dari B meningkat menjadi  A. Dengan meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi ini, baik untuk menjadi profesional.”
Wali Kota Tegal H Ikmal Jaya SE Ak berharap, alumni UPS Tegal dapat menerapkan ilmu yang dipelajarinya selama di bangku kuliah. Selain itu juga terus meningkatkan ilmu dan pengetahuannya, dengan meningkatkan jenjang pendidikan ke S2 atau S3.
Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) H Imawan Sugiharto SH MH mengatakan, seluruh upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, yayasan akan selalu mendukung.  (D12-74)
Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/03/18/180578/UPS-Tegal-Lepas-12.892-Sarjana-(/)

0 komentar:

Posting Komentar